Sri Mulyani Siapkan Tanda Tangan dan Ruang Kerja Digital

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 320 2459888 sri-mulyani-siapkan-tanda-tangan-dan-ruang-kerja-digital-JB9hykoDIr.jpg Sri Mulyani Siapkan Tanda Tangan Digital (Foto: Setkab)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mempunyai rencana agar seluruh dokumen beralih ke digital dalam jangka waktu minimal tiga tahun.

"Tanda tangan akan menjadi digital. Kebijakan ruang kerja yang digital dan lebih fleksibel. Kemudian kita dilanda pandemi dan tidak bisa ke kantor, lalu kita harus berubah secepatnya,” ungkap Sri Mulyani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta kemarin.

Menurut Sri Mulyani, pandemi Covid-19 mengakselerasi transformasi digital. Sebelum pandemi, pemerintah bersiap untuk revolusi industri 4.0 dan memastikan masyarakat siap menghadapinya. Ekonomi digital yang mempengaruhi kehidupan masyarakat, dimana artificial intelligent mengambil alih banyak pekerjaan.

“Masyarakat tidak memiliki kesiapan yang sama untuk transformasi digital. Mereka tidak seharusnya menggunakan teknologi untuk kegiatan konsumtif namun lebih produktif atau bahkan menciptakan katalisator untuk inovasi dan produktivitas. Itulah kenapa Indonesia mereformasi bidang pendidikan. Sehingga masyarakat menjadi pemain daripada hanya penerima pasif dari perubahan teknologi ini," katanya.

Baca Selengkapnya: Serba Digital, Sri Mulyani Akan Ubah Tanda Tangan hingga Ruang Kerja

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini