Dear Fresh Graduate, Mau Cari Kerja di Masa Pandemi? Ini 4 Tipsnya

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 622 2463859 dear-fresh-graduate-mau-cari-kerja-di-masa-pandemi-ini-4-tipsnya-7aV191U69D.jpg Tips Mencari Kerja bagi Fresh Graduate

JAKARTA - Mencari pekerjaan bukanlah suatu hal yang mudah bagi fresh graduate. Terlebih di situasi pandemi saat ini, banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan karena terpaksa diberhentikan. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi fresh graduate atau lulusan baru.

Sebagai fresh graduate, wajar apabila masih bingung untuk melakukan langkah selanjutnya ketika lulus, terlebih Anda tidak memiliki pengalaman kerja sebelumnya. Namun, terkadang lowongan pekerjaan yang ada justru menginginkan fresh graduate yang sudah memiliki pengalaman kerja.

Baca Juga: Berikut Tips Mencari Kerja Tanpa Ketahuan Bos

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat tips mencari pekerjaan untuk fresh graduate di masa pandemi Covid-19. Mulai dari melamar kerja melalui situs online terpercaya, hingga bersiap untuk wawancara virtual.

“Cari kerja bagi fresh graduate di saat pandemi seperti sekarang ini mungkin terasa sulit. Keadaan seperti ini membuat fresh graduate cukup sulit untuk mencari pekerjaan karena banyak sekali perusahaan yang terkena dampak dari pandemi ini. Lantas bagaimana langkah bagi fresh graduate untuk mengatasi masalah itu?,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Selasa (31/8/2021).

Berikut empat tips cari kerja untuk fresh graduate di masa pandemi:

1. Melamar kerja melalui situs online terpercaya.

2. Networking lebih penting dari sebelumnya.

3. Bersikap ekstra responsif.

4. Bersiaplah untuk wawancara virtual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini