5 Cara Bersaing Sehat di Tempat Kerja

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 622 2465089 5-cara-bersaing-sehat-di-tempat-kerja-FFCh9ETd0S.jpg Tips bersaing sehat (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Bersaing di tempat kerja merupakan hal yang wajar. Pasalnya, semua orang ingin menunjukkan kelebihan yang dimiliki masing-masing.

Persaingan kerja seakan tidak pernah berakhir. Sebab, belum dapat dipastikan seseorang yang saat ini lebih unggul akan senantiasa menjadi unggul.

Baca Juga: 3 Cara Upgrade Skill agar Karier Tidak Stuck

Namun, tidak bisa dipungkiri dalam bersaing dapat terjadi persaingan tidak sehat antar rekan kerja. Oleh sebab itu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari hal tersebut.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada lima cara yang bisa Anda lakukan agar bersaing sehat di tempat kerja. Mulai dari berpikir positif, hingga datang pagi dan semangat bekerja.

Baca Juga:  Cek! Berikut Tips Merintis Karier bagi Kaum Jomblo

“Hal negatif sering ditemukan yaitu adanya persaingan tidak sehat antar rekan kerja, diam-diam menjatuhkan satu sama lain, dan hal lainnya. Maka dari itu untuk menjaga lingkungan kerja yang kondusif, kamu harus mengetahui 5 cara bersaing secara sehat dengan rekan kerja di kantor berikut ini ya,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (2/9/2021).

Berikut lima cara bersaing sehat di tempat kerja:

1. Berpikir positif.

2. Tingkatkan keterampilan.

3. Menjalin hubungan baik.

4. Bersinergi dengan pesaing.

5. Datang pagi dan semangat bekerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini