Ini Strategi MNC Bank (BABP) yang Bikin Nilai Tabungan Melesat 100% Jadi Rp1,2 Triliun

Hafid Fuad, Jurnalis · Senin 06 September 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 278 2466669 ini-strategi-mnc-bank-babp-yang-bikin-nilai-tabungan-melesat-100-jadi-rp1-2-triliun-otxONUYSeq.jpg MNC Bank (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Perbankan nasional terus meramu strategi guna meningkatkan portofolio tabungan melalui program tabungan yang kompetitif. Penguatan nilai tabungan merupakan strategi guna menyeimbangkan cost of fund sekaligus efisiensi yang diharapkan dapat meningkatkan rasio dana murah dari porsi CASA (Current Account Saving Account).

“Di saat permintaan kredit melemah, dana pihak ketiga (DPK) perbankan meningkat signifikan (Juni 2021: 11,28% yoy) karena meningkatnya disposable income (pendapatan masyarakat yang tersimpan di rekening bank) yang disebabkan oleh menurunnya penggunaan masyarakat atas dana untuk konsumsi dan keperluan lain,” tutur Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, saat media briefing OJK, 8 Agustus lalu.

Peluang ini ditangkap oleh PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau dikenal dengan MNC Bank, unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, dengan meluncurkan program Tabungan Dahsyat sejak akhir tahun lalu.

Berkat program ini nilai tabungan MNC Bank memiliki pertumbuhan positif. Di kuartal II-2021 ini MNC Bank membukukan nilai tabungan hingga Rp1,2 triliun naik hingga 100% dibandingkan kuartal II-2020 yang membukukan nilai tabungan di angka Rp600 miliar.

Baca Juga: Investor Ritel Aman, Ada Investor Strategis di Rights Issue BABP!

Sejak program Tabungan Dahsyat diluncurkan pada November 2020, MNC Bank telah membagikan hadiah Tabungan Dahsyat kepada 366 nasabah setia yang beruntung. Program Tabungan Dahsyat bertabur hadiah dahsyat total hingga miliaran rupiah yang mengundi hadiah mulai dari e-voucher Shopee nominal Rp5 juta, Rp10 juta, iPhone 12 Pro Max, motor Honda PCX, mobil Toyota Avanza Veloz dan grand prize berupa mobil Toyota Alphard.

Saat ini Tabungan Dahsyat memasuki periode ke-10 di mana pengundian hadiah kali ini akan digelar pada akhir September 2021. Bersiaplah untuk meraih hadiah dahsyat periode bulanan berupa e-voucher total Rp400 juta bagi 50 nasabah beruntung yang terus setia meningkatkan saldo tabungannya.

"Setiap bulan, MNC Bank mengundi hadiah dahsyat dengan total nilai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Agar kesempatan menang undian Tabungan Dahsyat lebih besar, nasabah cukup melakukan top up saldo tabungan setiap bulannya," ungkap Direktur MNC Bank Rita Montagna di Jakarta, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Dear Shopper, MNC Bank (BABP) Tebar Diskon Sambut 9.9 Sale, Cek di Sini!

Selain Tabungan Dahsyat Undian, MNC Bank juga memberikan hadiah spesial bagi nasabah baru, yaitu berupa e-voucher Shopee senilai Rp100.000 jika nasabah menempatkan saldo awal sebesar Rp1 juta rupiah dan e-voucher Shopee plus kaus edisi terbatas dari sinetron fenomenal Ikatan Cinta, yang tayang di RCTI, bagi nasabah baru yang membuka rekening di MNC Bank dengan saldo awal Rp2 juta.

Bagi yang sudah menjadi nasabah MNC Bank, terus tingkatkan saldo tabungan Anda untuk raih kesempatan menang hadiah dahsyat lebih besar, karena 1 kode undian akan diberikan untuk setiap saldo rata-rata bulanan sebesar Rp1 juta dan setiap kenaikan saldo rata-rata tabungan Rp5 juta dari bulan sebelumnya akan diberikan bonus 10 kode undian tambahan, berlaku kelipatan.

Mudah bukan? Ayo terus tingkatkan saldonya dan nikmati layanan perbankan digital aplikasi MotionBanking dari MNC Bank dengan install di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui bit.ly/MTNBanking

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengakses bit.ly/TabDahsyat atau hubungi #MNCBank Call Center di 1500188 serta follow IG @officialmncbank.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini