Kartu Prakerja Gelombang 20 Siap Dibuka, Ini 3 Cara Ketahui Lolos Seleksi atau Tidak

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 320 2467933 kartu-prakerja-gelombang-20-siap-dibuka-ini-3-cara-ketahui-lolos-seleksi-atau-tidak-gJUJPwkN4v.jpg Kartu Prakerja. (Foto:: Okezone.com)

JAKARTA – Program Kartu Prakerja Gelombang 19 sudah ditutup dan pendaftaran gelombang 20 pun segera dibuka. Calon peserta yang mengikuti program Kartu Prakerja pun harus memahami proses seleksinya seperti apa.

Berikut cara mengetahui kelolosan seleksi Program Kartu Prakerja, seperti dikutip akun instagram prakerja.go.id, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Cara Daftar dan Syarat Kartu Prakerja Gelombang 20

1. Pada dashboard terdapat tulisan “Pendaftaran sedang dalam evaluasi”

Jika terdapat kalimat tersebut artinya proses seleksi untuk menjadi penerima kartu prakerja sedang berjalan. Calon penerima perlu memantau dashboard secara berkala agar mengetahui status kelolosannya.

Baca Juga: 3,9 Juta Orang Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19

2. Cara tahu lolos seleksi gelombang

Status kelolosan dapat dilihat dengan cek dashboard ditanggal pengumuman seleksi gelombang. Bagi peserta yang lolos seleksi akan ada notifikasi di dashboard yang meminta untuk menonton 3 video pengenalan Program Kartu Prakerja.

Setelah selesai, dapat melihat Nomor Kartu Prakerja dan saldo pelatihan di dashboard. Di sarankan segera membeli pelatihan di salah satu dari 7 platform digital.

3. Alasan tidak lolos seleksi gelombang

Peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi gelombang bisa tahu alasan tidak lolos seleksi diriwayat gelombang pada dashboard kartu prakerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini