Ingat! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tetap Cair meski Tak Punya Rekening Bank Himbara

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 320 2468616 ingat-blt-subsidi-gaji-rp1-juta-tetap-cair-meski-tak-punya-rekening-bank-himbara-l5NP4NQGlL.jpg BLT Subsidi Gaji Cair (Foto: Okezone)

JAKARTA - BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta tetap cair meski pekerja tidak punya rekening Bank Himbara.

Pencairan BLT subsidi gaji melalui skema pembukaan rekening kolektif (Burekol) bagi para pekerja/buruh penerima BSU yang belum memiliki rekening di salah satu Bank Himbara.

“Bagi Rekanaker penerima BSU yang belum memiliki rekening Bank Himbara, Kemnaker akan membukakan rekening baru Bank Himbara,” tulis akun instagram Kemnaker, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair ke 3,2 Juta Pekerja, Ini Rincian Jumlah Penerima per Provinsi

Hal ini menerangkan bagi pekerja meski masih memiliki rekening Bank non Himbara akan tetap menerima BLT subsidi gaji Rp1 juta.

Informasi lebih lanjut mengenai status penyaluran BSU dijelaskan melalui laman resmi BSU. Jadi, para pekerja bisa membuka situs tersebut untuk melihat perkembangan secara rincinya.

“Untuk mengetahui perkembangan status penyaluran BSU, kunjungi notifikasi penyaluran BSU di bsu.kemnaker.go.id,” kutip di akun instagram Kemnaker.

Setelah itu, jika rekening pekerja sudah tercantum di notifikasi. Penerima BSU bisa langsung datang ke Bank Himbara terdekat untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana tunai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini