Diskusi dengan Rekan Kerja, Perhatikan 4 Hal Ini

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 622 2468538 diskusi-dengan-rekan-kerja-perhatikan-4-hal-ini-54niPZJ6gY.jpg Perhatikan 4 Hal Ini saat Diskusi dengan Rekan Kerja

JAKARTA - Ada empat hal yang perlu diperhatikan saat berdiskusi dengan teman kerja. Berdiskusi dengan rekan kerja merupakan hal yang lazim terjadi.

Di mana, melalui sebuah diskusi sangat dimungkinkan banyak ide luar biasa yang bisa didapatkan. Adapun setiap orang memiliki hak untuk menyampaikan pendapat ketika sedang berdiskusi. Namun, dalam melakukan diskusi, terdapat aturan-aturan yang dapat meminimalkan munculnya konflik terhadap rekan kerja.

Baca Juga: Mulai Bosan? Ini 4 Tips Menikmati Pekerjaan di Tengah Pandemi

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat hal yang bisa dilakukan saat berdiskusi dengan rekan kerja. Mulai dari hindari hal-hal pribadi saat diskusi, hingga bersedia menerima negosiasi dari lawan diskusi.

“Ternyata berdiskusi dengan rekan kerja juga ada aturannya lho, Rekanaker. Perhatikan beberapa poin berikut ini ya. Jangan sampai diskusi dengan rekan kerjamu bukan menjadi solusi malah timbul masalah baru,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (9/9/2021).

Berikut 4 hal yang harus diperhatikan saat berdiskusi dengan rekan kerja:

1. Hindari hal-hal pribadi saat diskusi

2. Kontrol cara bicara

3. Tetap menghormati rekan kerja saat diskusi

4. Bersedia menerima negosiasi dari lawan diskusi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini