Astra Geber AstraPay, Persaingan Industri Digital dan Dompet Elektronik Kian Ketat

Oktiani Endarwati, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 278 2471801 astra-geber-astrapay-persaingan-industri-digital-dan-dompet-elektronik-kiat-ketat-q5reR77GMQ.jpg Persaingan Dompet Digital Kian Ketat

JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) masuk ke dalam bisnis dompet digital. Hal ini tidak terlepas dari perubahan perilaku konsumen di tengah pandemi Covid-19. Tak pelak, persaingan industri digital dan dompet elektronik kian ketat.

Apalagi selama pandemi Covid-19, transaksi digital cukup pesat yang membuat Astra kini mempunyai AstraPay sebagai solusi pembayaran digital dan dompet elektronik.

AstraPay merupakan salah satu inovasi terbaru dari Astra yang dapat digunakan untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari.

Direktur Astra International Suparno Djasmin mengatakan, AstraPay telah terkoneksi dengan FIFGROUP, Astra Credit Company/ACC, maupun dengan Tapcash. AstraPay juga sudah mengimplementasikan pembayaran dengan QRIS di lebih dari 2.300 outlet milik Astra.

"Tentunya juga bisa melayani pembayaran dengan QRIS di lebih dari 7,5 juta merchant QRIS," ujarnya dalam Grand Launching AstraPay, Rabu (15/9/2021).

Saat ini pihaknya juga sedang menyiapkan pelaksanaan produk paylater hasil kolaborasi dengan Maucash. Selain itu, AstraPay juga memberikan nilai tambah kepada customer melalui program reward dan loyalty melalui Astra Point.

"AstraPay saat ini telah memiliki lebih dari 2,2 juta register user di seluruh Indonesia dan kami melihat potensinya akan terus tumbuh," katanya.

Dia menambahkan, keunikan AstraPay dibandingkan produk dompet digital lainnya adalah pihaknya memposisikan AstraPay sebagai trusted mobile wallet for everyday mobility and finance. Menurut dia, dukungan dari Astra Group yang telah memiliki posisi yang kuat dan reputasi yang baik di masyarakat. Keunikan lainnya adalah AstraPay memberikan fitur-fitur yang menjawab kebutuhan konsumen seperti mobility payment dan wallet control position.

"Jadi kami berharap AstraPay dengan fitur yang unik bisa melayani seluruh pelanggan Astra di dalam ekosistem Astra maupun eksositem di luar Astra nantinya. Kami berharap AstraPay bisa diterima oleh seluruh masyarakat dan bisa semakin banyak penggunanya dari hari ke hari," ujarnya.

Sebelumnya, Astra International menggelontorkan dana Rp195,53 miliar untuk menambah modal di PT Astra Digital Arta (ADA), perusahaan penyelenggara layanan jasa keuangan berbasis teknologi (fintech). Astra Digital Arta merupakan pengelola aplikasi dompet digital AstraPay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini