Kisah Mudono, Kakek Miliarder dari Proyek Tol Dapat Rp3,2 Miliar Beli Kos-kosan

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 455 2473128 kisah-mudono-kakek-miliarder-dari-proyek-tol-dapat-rp3-2-miliar-beli-kos-kosan-VXsuGX4ahX.jpg Kakek Terdampak Tol (Foto: Solopos)

JAKARTA Mudono (55 tahun) mendadak jadi miliarder seusai mendapatkan Rp3,2 miliar dari lahannya yang masuk dalam proyek tol Solo-Jogja di Desa Beku, Karanganom.

Mudono langsung membeli dua rumah indekos, satu di Malang dan satu di Jogja. Kedua rumah indekos Mudono berdekatan dengan perguruan tinggi. Pilihan tersebut sejalan dengan pekerjaan Mudono sebagai pengembang properti. Kakek berusia 55 tahun itu mengaku sudah mengincar dua rumah indekos di Malang, Jawa Timur, serta Jogja, DIY.

“Indekos sudah jadi, tinggal bayar. Uangnya cukup, tombok malah. Salah satu indekos seluas 110 meter persegi terdiri dari dua lantai. Indekos Jogja itu ada tujuh pintu [kamar] dan Malang ada delapan pintu (kamar),” kata Mudono.

Selain Mudono, Paiman (67 tahun) warga Dukuh Sidorejo, Desa Beku. Rumah beserta pekarangannya yang sekitar 1000 meter persegi dan juga dua patok milik keluarganya masuk dalam proyek tol di Klaten.Paiman menerima uang ganti rugi sekitar Rp4 milirar dan masih harus dibagi dengan 12 ahli warisnya.

Uang ganti rugi dimanfaatkan membeli rumah dan tanah. Paiman mengaku sudah mendapatkan dua rumah untuk kedua anaknya.

Baca selengkapnya: Jadi Miliarder karena Proyek Tol, Kakek Ini Raup Rp3,2 Miliar Langsung Beli Kos-kosan

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini