Jokowi: Rusun Pasar Rumput Beri Kemudahan Penghuni dan Pedagang

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 470 2474238 jokowi-rusun-pasar-rumput-beri-kemudahan-penghuni-dan-pedagang-HIM2VHsmMj.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Rusun Pasar Rumput pada Senin 20 September 2021. Dalam peresmian tersebut, ia mengatakan rusun ini memiliki fasilitas sosial dan fasilitas umum yang mempermudah aktivitas baik penghuninya maupun masyarakat.

"Keberadaan pasar dengan fasos (fasilitas sosial) dan fasum (fasilitas umum) yang lengkap ini memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti pedagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya,” ujarnya.

Rusun Pasar Rumput didukung oleh jalur transportasi yang sangat baik karena terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas. Selain itu, keberadaan rusun ini juga akan dapat menampung masyarakat dari sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai bagi penanganan banjir.

Adapun susunan bangunan Rusun Pasar Rumput yaitu lantai 1 terdapat pasar dengan 318 kios dan 350 los, lantai 2 terdapat 649 kios, serta lantai 3 terdapat fasilitas umum dan fasilitas sosial. Sementara itu, lantai 4 sampai 25 memiliki 1.984 unit hunian dengan tipe 36.

Baca selengkapnya: Rusun Pasar Rumput Punya Keistimewaan, Jokowi: Fasos dan Fasum Lengkap

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini