MotionBanking dari MNC Bank (BABP) Ubah "FOMO" Jadi Menguntungkan, Begini Caranya!

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 622 2476096 motionbanking-dari-mnc-bank-babp-ubah-fomo-jadi-menguntungkan-begini-caranya-bH1qs6kIN7.jpg MNC Bank (Foto: Okezone/MNC Bank)

JAKARTA - Dalam pengelolaan keuangan, nasabah milenial terkadang memiliki rasa takut tertinggal atau Fear of Missing Out (FOMO) agar tidak kehilangan momentum. Apalagi saat ini Indonesia didominasi oleh usia produktif.

Fear of Missing Out adalah sebuah perasaan atau pemahaman yang membuat kita percaya bahwa orang lain mungkin memiliki atau merasakan pengalaman berharga yang seharusnya tidak kita lewatkan. Perasaan emosi semacam ini pada akhirnya akan mempengaruhi banyak keputusan yang kita buat dalam kehidupan sehari-hari, termasuk yang melibatkan uang atau finansial.

Pertemanan adalah hal yang penting di kalangan milenial tetapi terkadang hal itulah yang menyebabkan munculnya FOMO. Terdapat beberapa gaya hidup yang dapat merugikan keuangan milenial seperti gadget, hangout dan hiburan.

Baca Juga: Lakukan 3 Tips Mudah Ini & Raih Kebebasan Finansial!

1. Branded Gadget

Dalam suatu kelompok pertemanan, seseorang ingin menjadi sama dengan teman-temannya. Misalnya, pada saat semua teman dalam kelompok menggunakan handphone dengan fitur iOS, tentunya akan timbul perasaan ingin membeli jenis handphone yang sama.

Hal tersebut dikarenakan timbulnya perasaan takut akan tertinggal percakapan mengenai gadget tersebut. Akhirnya, perasaan takut itulah yang mendorong seseorang untuk membeli gadget yang sama agar bisa menjadi satu level dengan teman-temannya. Padahal hal tersebut bukanlah kebutuhan tetapi hanyalah keinginan.

Baca Juga: Girang Banget! Ibu Rumah Tangga di Semarang Ini Raih Smartphone Gratis dari MotionBanking

2. Hangout di Tempat ‘Hype'

Gaya hidup milenial lainnya saat ini adalah hangout dengan teman-temannya. Dengan kehadiran media sosial, sekarang tidak cukup untuk hangout saja tetapi harus hangout di tempat 'hype' agar dapat dibagikan ke media sosialnya. Tanpa disadari hal tersebut juga bisa ditimbulkan oleh FOMO.

3. Hiburan

Hiburan merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang, tidak terkecuali milenial. Dengan adanya pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk berdiam di rumah, membentuk perilaku menonton dengan menggunakan aplikasi atau situs resmi.

Salah satu aplikasi menonton favorit milenial adalah Netflix, di mana untuk menggunakannya harus melakukan pembayaran tiap bulannya. Inilah yang menyebabkan adanya FOMO terhadap serial yang ditonton oleh temannya di antara milenial.

Tiga hal di atas adalah FOMO yang sering terjadi di antara milenial dan apabila FOMO tersebut tidak dikendalikan dengan baik maka dapat merugikan keuangan milenial. Tetapi ada satu FOMO yang tidak merugikan sama sekali yaitu FOMO bagi-bagi kode referral MotionBanking.

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group kembali menghadirkan solusi agar FOMO Anda bisa menjadi keuntungan melalui program referral.

Melalui program referral, Anda berkesempatan mendapat bonus saldo sebesar Rp10.000 yang dapat Anda gunakan sebagai modal awal tabungan. Baik referrer (yang mengajak) maupun referee (yang diajak), akan mendapat hadiah yang sama. Yuk, mulai berbagi! Makin banyak yang diajak, makin banyak yang didapat!

Untuk menjadi nasabah MotionBanking, caranya mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id, menghubungi 1500188 atau follow IG @MotionBankingID.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini