MNC Group Kerja Sama dengan Pos Indonesia, Hary Tanoesoedibjo: Kolaborasi yang Akan Menguntungkan

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 320 2478608 mnc-group-kerja-sama-dengan-pos-indonesia-hary-tanoesoedibjo-kolaborasi-yang-akan-menguntungkan-XBBavUPmre.jpg MNC Group Kerja Sama dengan Pos Indonesia (Foto: MPI)

JAKARTA - MNC Group melalui unit bisnis PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara, anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengembangkan layanan digitalisasi di bidang logistik.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengaku dengan adanya kerja sama ini mendukung adanya pengembangan ekosistem digital di berbagai media digital di Indonesia.

“Zaman sekarang harus mengembangkan ekosistem sebesar-besarnya khususnya digitalisasi. Kita harus saling bekerja sama, harus beraliansi, kolaborasi yang intinya akan menguntungkan kedua belah pihak dengan berbagai kolaborasi di masa yang serba canggih khususnya kali ini di bidang logistik,” kata Hary Tanoesoedibjo, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: MNC e-Commerce Gandeng Pos Indonesia, Pengiriman Logistik ke Seluruh Indonesia

 

Hary Tanoesoedibjo menambahkan, dengan berbagai sinergi dan kolaborasi antar beberapa unit keuangan di MNC Group bisa membawakan hal yang maksimal dalam melakukan perkembangan melalui unit bisnis MNC Group.

“Belum ada banyak produk e-commerce seperti MotionPay, MotionBanking, kemudian RCTI plus dan kita terus melakukan ekspansi digital, kami memaksimalkan akan terus gaspol tanpa rem blong dan saya kira konsep itu diterapkan di unit MNC Group,” katanya.

Hary Tanoesoedibjo mengaku bisnis fronting dan berbagai transformasi digitalisasi di Indonesia harus bisa dilakukan karena dalam pembiayaan atau refinancing terus dilakukan sebuah inovasi digital.

“Kita akan dukung kerja sama bersama PT Pos Indonesia mulai dari bank fronting, cash in cash out payment service e-commerce. Kemudian untuk agen network akan bisa berkembang jika fokus begitu banyak finance company yang banyak dikembangkan melalui kerja sama ini khususnya di berbagai titik di berbagai daerah,” katanya.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan dan dihadiri oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochman Djoemadi, COO Digital Business PT Bank MNC Internasional Tbk Teddy Tee, Managing Director MotionPay PT MNC Teknologi Nusantara Jessica Tanoesoedibjo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini