Erick Thohir Promosikan Sharon Florencia Kerja di Bank Mandiri Pusat

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 320 2479671 erick-thohir-promosikan-sharon-florencia-kerja-di-bank-mandiri-pusat-DATRkJ1gBn.jpg Menteri BUMN Erick Thohir rekomendasikan Sharon bekerja di kantor pusat Bank Mandiri (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir promosikan Sharon Florencia bekerja di kantor Pusat PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sharon Florencia merupakan finalis 'Girls Take Over BUMN 2021' yang menjabat sebagai Menteri BUMN sehari pada Kamis kemarin.

Saat ini, Sharon menjadi karyawan Bank Mandiri sejak 19 Mei 2019. Dia pun berkantor di Region IV Jakarta 2. Saat rekrutmen bank BUMN itu, dia terpilih sebagai best graduate office development program (ODP).

Baca Juga: Dugaan Korupsi di Krakatau Steel dan PTPN, Erick Thohir: Jangan Sampai Direksi Baru Kena Getahnya

"Kalau Sharon tadi saya sudah dapat bisik-bisik mau ada ditingkatkan tidak di ini, tapi di bawa ke pusat (Bank Mandiri) katanya," ujar Erick, saat ditemui kawasan Telkom, dikutip Kamis (1/10/2021).

Erick pun berkelakar kepada Sharon untuk melapor kepadanya melalui telepon jika dia tidak pindahkan dan diangkat oleh Direktur Bank Mandiri. "Nanti kalau tidak dilakukan, telepon saya, nanti saya telepon dirutnya," tuturnya.

Baca Juga: Sharon Florencia Pegawai Bank Mandiri Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir: Bukan Titipan

Tak hanya Sharon, Putri Gayatri salah satu finalis 'girls take over BUMN 2021' yang ditunjuk Erick untuk menggantikan Direktur Utama PT Telkomsel (Persero) dipastikan akan bekerja di kantor pusat Telkom atau Telkomsel.

Perempuan berusia 20 tahun asal Jawa Barat itu merupakan mahasiswa IPB yang aktif National Youth Gender Activist UN Women dan Ketua Child and Youth Advisory Network. Saat ini Putri masih menempuh pendidikan Sarjana (S1).

"Kita harus pastikan Telkom dan Telkomsel harus menjadi champion-nya. Karena itu saya juga berharap nanti Putri, belum lulus kuliah kan? Nanti kalau sudah lulus diberikan kesempatan untuk gabung sama Telkom atau Telkomsel silahkan," ujarnya.

Erick sendiri mencurahkan waktunya untuk terjun langsung ke dalam program 'Girls Take Over BUMN 2021'. Alasannya, memberikan pemahaman kepada para finalis ihwal kepemimpinan.

"Karena itu saya buat tiga hari ini dan segala keterbatasan waktu saya, saya benar-benar mencurahkan untuk mendampingi Sharon ataupun Putri dan yang lainnya untuk supaya kalian mendapatkan intisari daripada kepemimpinan dan leadership," ucapnya.

Dia pun mengaku bertanya kepada para finalis yang berhasil terpilih mengenai kekurangan yang mereka miliki masing-masing. Menurut Erick, hal ini penting sebagai awal mula pembentukan karakter seorang pemimpin.

"Saya ketika ketemu kalian semua yang pertama kali saya tanyakan adalah apa kelemahan kalian. Karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengakui kelemahannya, bukan yang mengakui kelebihannya. Karena ketika pemimpin merasa dirinya sempurna itulah awal daripada kejatuhan kepemimpinan tersebut," ungkap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini