10 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 622 2479753 10-cara-mendapatkan-uang-dari-facebook-akGH0JNQaj.jpg Cara Mendapatkan Uang dari Facebook. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA – 10 cara mendapatkan uang dari Facebook bisa dilakukan guna menambah penghasilan. Di antaranya dengan menawarkan diri menjadi pengelola Fanspage atau akun Facebook personal tokoh-tokoh penting ataupun menjadi buzzer bekerja dengan memanfaatkan lebih dari satu akun sosial media.

Perkembangan teknologi ini pun menjadi kemudahan bagi siapa saja yang ingin menghasilkan pundi-pundi Rupiah bahkan hanya dengan penggunaan media sosial.

Berikut cara mendapatkan uang dari Facebook yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (1/10/2021).

1. Layanan Facebook Ads

Dengan membuat Facebook Ads memang dibutuhkan modal. Sebab, Facebook Ads ini iklan yang ditunjukkan kepada pengguna di Facebook. Namun, Facebook Ads memiliki banyak keuntungan. Mulai dari menentukan target iklan dengan spesifik, remarketing, hingga mengumpulkan leads.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Uang dari Snack Video

2. Pengelolaan Jasa Fanspage

Selanjutnya, bisa dengan menawarkan diri menjadi pengelola Fanspage atau akun Facebook personal tokoh-tokoh penting. Jasa pengelolaan Fanspage ini meliputi mencari konten yang tepat, membuat konten sesuai dengan keperluan, memposting, serta membangun kedekatan dengan followers sehingga meningkatkan brand atau perusahaan.

3. Penyedia Jasa Likes

Banyaknya jumlah likes pada postingan Facebook akan mendongkrak nilai sebuah postingan. Hal ini karena likes dari para pengguna lain menjadi sebuah indikator bahwa postingan tersebut bermanfaat dan dijangkau oleh banyak orang. Sehingga membuka penyedia jasa penambah likes menjadi potensi bisnis yang bisa dicoba.

Baca Juga: Pengajuan Takedown Hoax Covid-19 Tertinggi Ditempati Facebook

4. Menjadi Buzzer

Buzzer bekerja dengan memanfaatkan lebih dari satu akun sosial media sehingga menjadikannya trending. Salah satu peluang yang bisa dikonversikan menjadi salah satu cara cepat menghasilkan uang dari Facebook. Selain itu, buzzer tak hanya tentang topik politik tapi berguna juga untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa kepada seluruh pengguna Facebook yang dimiliki.

5. Menjadi Influencer

Berdasarkan penelitian, Facebook berada di posisi kedua pasar terbaik untuk influencer. Hal ini ternyata bisa sebagai alternatif media sosial bagi yang ingin menjadi bintang di internet. Sehingga, menjadi influencer di Facebook bisa menjadi kesempatan yang tak perlu diragukan. Caranya diharuskan membuat konten unik dan original, lalu diposting ke Facebook secara rutin.

6. Membuka Online Shop

Cara menghasilkan uang dari Facebook bisa dengan membuka toko online di Facebook. Di mana promosi dilakukan melalui akun Facebook pribadi, fanspage atau di share di beberapa group.

7. Monetisasi Fanspage Facebook

Cara ini dilakukan dengan memanfaatkan Iklan In-Stream yaitu berupa iklan pendek yang bisa dimasukkan dalam konten video. Monetisasi fanspage bisa dengan topik apapun, asal tidak melanggar peraturan Facebook.

8. Live Streaming Game

Bagi para gamers yang memiliki akun Facebook bisa mendapatkan uang dengan cara memanfaatkan Facebook Gaming. Ada tiga sumber penghasilan melalui fitur Facebook Gaming dari iklan, Stars, dan Fan Support yang berlangganan. Dilakukan melalui monetisasi dari konten gaming yang disiarkan dan akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang ditayangkan tersebut.

9. Hubungkan Shopify ke Akun Facebook

Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengekspansi jangkauan toko lebih luas hingga mancanegara adalah menghubungkan toko online di Facebook dengan akun Shopify. Shopify ini merupakan sebuah marketplace besar internasional untuk menampung para pebisnis yang ingin menjangkau pasar lebih luas lagi ke negara lainnya. Saat ini facebook sudah bisa menghubungkan dengan Shopify untuk proses pembayaran dan pengiriman.

10. Gunakan Affiliate Marketing

Affiliate marketing ini digunakan untuk mempromosikan produk yang dijual di marketplace atau toko online. Penghasilan didapat dari setiap produk yang terjual dari setiap link yang disebarkan di Facebook dan media sosial lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini