Harga Saham BCA Lebih Murah Bikin IHSG Menguat Tembus 6.500

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 278 2485515 harga-saham-bca-lebih-murah-bikin-ihsg-menguat-tembus-6-500-lxnh56bCkR.jpg IHSG Menguat (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Harga saham BCA yang lebih murah pada perdagangan hari ini mendorong penguatan IHSG. Bahkan, IHSG menguat tembus level 6.541 pada pembukaan tadi pagi.

Head of Research PT Samuel Sekuritas Indonesia Suria Dharma mengatakan, hari ini pergerakan IHSG diprediksi akan dipengaruhi oleh aksi korporasi memecah nilai nominal saham atau stock split dengan rasio 1:5 yang dilakukan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

“Mungkin kuncinya di BCA kali ya, karena hari ini kan BCA mulai melakukan stock split. Itu kalau misal harganya bisa naik gitu, ya cukup bagus. Mungkin indeks bisa berpengaruh positif juga, walaupun di tengah penurunan bursa regional,” ujarnya dalam Power Breakfast IDX Channel, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Lebih Murah! Saham BCA Diperdagangkan dengan Harga Baru Hari Ini

Menurutnya, stock split dengan rasio 1:5 yang dilakukan BBCA menjadi peluang untuk investor ritel. Di mana, sebelumnya BBCA tidak pernah melakukan stock split dengan rasio tersebut.

“Sebelumnya stock split itu 1:2 gitu ya. Nah, ini baru pertama kalinya 1:5. Kenapa ini terjadi? Mungkin kalau perkiraan saya, untuk menyasar investor ritel. Investor ritel itu kan sangat dominan di pasar kita,” katanya.

Sementara itu, Suria merekomendasikan beberapa saham pilihan yang bisa menjadi pertimbangan para investor. Saham-saham tersebut yaitu, BBTN, BBNI, BBCA, dan BMRI.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini