Pamer Terminal Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, Presiden Jokowi: Bisa Dipakai 20 Tahun

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 320 2486176 pamer-terminal-wae-kelambu-pelabuhan-labuan-bajo-presiden-jokowi-bisa-dipakai-20-tahun-5CF9OeFw0y.png Jokowi Resmikan Terminal Wae NTT (Foto: Youtube Setpres)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menyangka Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuhan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki area yang sangat besar.

Jokowi memperkirakan terminal ini akan memungkinkan untuk lalu lintas barang-barang hingga 20 tahun ke depan di NTT.

"Alhamdulillah dan saya tidak bayangin bahwa pelabuhan yang baru ini sangat besar sekali. Enggak seperti yang pikiran saya itu kayak yang lama hanya digeser ke sini. Ternyata menjadi sebuah pelabuhan yang besar yang kita harapkan ini bisa kita pakai dalam jangka 15 atau 20 tahun yang akan datang masih memungkinkan, visible, untuk angkutan barang-barang yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Utamanya di Kabupaten Manggarai Barat," kata Jokowi saat meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu sebagaimana dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Resmikan Terminal Wae Kelambu NTT, Jokowi: Pelabuhan Ini Sangat Besar Sekali

Sebelumnya pelayanan kapal penumpang dan logistik bercampur di Pelabuhan Labuan Bajo. Namun kini lalu lintas logistik dan bongkar muat digeser ke Terminal Wae Kelambu yang baru saja diresmikan.

Dengan demikian, Pelabuhan Labuan Bajo eksisting diperuntukkan khusus angkutan penumpang dan kegiatan wisata.

"Kita memang ingin pelabuhan yang lama itu bersih. Karena memang di sana adalah wilayah dan daerah wisata sehingga kita geser ke sini (logistik ke Terminal Wae Kelambu)," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan proyek Terminal Multipurpose Wae Kelambu ini dikerjakan sangat cepat mulai dari Agustus 2020 dan kini sudah diresmikan.

"Ini juga dikerjakan, saya sangat mengapresiasi dikerjakan secara cepat di bulan Agustus 2020 dimulai keemudian hari ini bisa kita selesaikan," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini