Ekonomi Syariah Indonesia Peringkat 4 Dunia, Jokowi: Negara Penduduk Muslim Terbesar

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 320 2490300 ekonomi-syariah-indonesia-peringkat-4-dunia-jokowi-negara-penduduk-muslim-terbesar-V1NWivVEwp.jpg Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Ekonomi syariah tengah berkembang pesat di Indonesia. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Indonesia jadi pusat ekonomi syariah dunia.

“Saya sudah berkali-kali menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, harus menjadi pemain utama dalam ekonomi syariah dan industri halal di dunia. Indonesia harus menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah dunia,” katanya.

Peringkat ekonomi syariah Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Terakhir pada tahun 2020, Indonesia ada di peringkat 4 dunia. Prestasi ini sangat membanggakan. Namun, Presiden Jokowi tak ingin berpuas diri.

"Namun kita tidak boleh berpuas diri. Perlu ada upaya yang sinergis antar pemangku kepentingan agar ekonomi syariah kita tumbuh lebih pesat lagi. Dan itulah peran penting yang harus dimainkan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES),” katanya.

 

Baca Selengkapnya: Presiden Jokowi: Indonesia Harus Jadi Pusat Gravitasi Ekonomi Syariah Dunia

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini