Share

Wamenparekraf Beberkan Strategi Pemulihan Pariwisata RI

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 320 2493842 wamenparekraf-beberkan-strategi-pemulihan-pariwisata-ri-XSAlF3IkL6.jpeg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo optimis sektor pariwisata akan cepat bangkit. Di mana ada beberapa strategi untuk mendorong pemulihan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19.

Menurutnya hal pertama yang harus diperhatikan adalah spending power dari turis, karena pandemi ini berdampak pada ekonomi sehingga puschasing power dari para turis juga akan menurun.

"Pasca pandemi ini tentu kita harus iringi dengan kebijakan-kebijakan yang meningkatkan dan mendorong spending power dari turin domestik," ujarnya pada Kongres VI Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: PCR Boleh Jadi Syarat Semua Transportasi tapi Harganya Rp120 Ribu

Dia juga akan memastikan usaha-usaha dan para pelaku pariwisata bisa terus mempertahankan kualitas mereka pasca pandemi.

"Kami sudah membuat kebijakan dari tahun lalu bersama berbagai kementerian dan lembaga untuk mendukung ketahanan para pelaku usaha dan meningkatkan kualitas untuk beradaptasi para pelaku pariwisata," sambung Angela.

Baca Juga: Wapres Ingin Fasilitas Layanan Halal Ditingkatkan untuk Turis Muslim

Kemudian yang selantjutnya terkait untuk menarik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara, Wamen akan memastikan akses yang mudah terutama untuk masuk ke Indonesia dengan bekerja sama dengan AirLines.

Baca Juga: 

"Peningkatan infrastruktur dan konektivitas di dalam negeri juga terus kita kembangkan sehingga kedepan bisa meningkatkan pemerataan pariwisata," lanjutnya.

Namun yang tak kalah penting dalam sebuah pariwisata adalah terkait promosi itu sendiri, sehingga banyak orang mengetahui spot-spot pariwisata yang menarik untuk dikunjungi.

"Kedepannya itu kita akan bekerjasama dengan industri untuk mempromosikan langusung kepada wisatawan, misal melalui event-event yang sepaket dengan pariwisata," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini