Share

Harga Tes PCR Turun, Industri Penerbangan Cepat Pulih?

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Rabu 03 November 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 320 2496076 harga-tes-pcr-turun-industri-penerbangan-cepat-pulih-F3W6Ood2U2.jpg Harga Tes PCR Turun, Industri Penerbangan Pulih? (Foto: Okezone)

JAKARTA - Turunnya harga tes PCR dinilai menjadi stimulus membangkitkan sektor pariwisata khususnya industri penerbangan. Industri penerbangan kini mulai tumbuh meski belum belum normal sebelum pandemi Covid-19.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihak Lion Air Grup sebagai pelaku penerbangan telah melakukan berbagai penyesuaian dalam rangka mendukung pemerintah seperti menurunkan tarif PCR yang semakin terjangkau.

"Terkait dengan berbagai macam kebijakan pemerintah, kami menyikapi lebih adaptif. Kami melakukan berbagai penyesuaian terhadap bisnis juga dilakukan secara jelas dan detail dan tentu terperinci," kata Danang dalam webinar virtual, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga: Resmi Berlaku Hari Ini, Terbang Jawa-Bali Tak Perlu PCR, Cukup Antigen

Danang menyebut fokus utama dari pihak Lion Air bagaimana untuk meyakinkan para penumpang dan pelaku perjalanan utamanya agar dapat terbang dengan nyaman dan aman.

"Kami melakukan berbagai upaya dari sektor udara agar bisa berjalan dan berkembang. Kalau mengenai tren bepergian untuk saat ini tergolong sangat dinamis namun secara periodik juga dinamis dan kami optimis secara peluang bisnis pada sektor transportasi udara akan terus meningkat," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Seiring dengan berbagai kelonggaran dan kebijakan, Danang mengatakan, pihak maskapai penerbangan telah mengakomodir melalui tarif yang sesuai.

"Untuk mengakomodir itu, kami mengikuti dan kami Lion Air mendukung dalam pengendalian di masa waspada, di mana sebelum keberangkatkan jadi kami pasang tarif yang sesuai anjuran dari pemerintah dan terjangkau," ujarnya.

Untuk tarif swab antigen pihak maskapai Lion Grup pihaknya mematok harga di angka Rp35 ribu dan PCR di harga Rp195 ribu.

"Dengan tarif PCR yang terjangkau, tentunya akan membantu pemerintah dalam menjangkau tracing dan testing oleh pemerintah untuk memulihkan perekonomian," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini