Proyek Pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 Baru 13,4%

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 320 2497292 proyek-pembangunan-jalan-tol-cinere-jagorawi-seksi-3-baru-13-4-wYI2o0fyOn.jpg Jalan Tol (Foto: Okezone/Kementerian PUPR)

JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melalui anak usahanya PT PP Presisi Tbk (PPRE) melaporkan progres pembangunan jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 telah mencapai 13,40% pada awal November 2021.

Melalui skema kerja sama operasi (KSO) bersama PT Lancarjaya Mandiri Abadi (LME), PPRE menggarap proyek yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat ini dengan total nilai kontrak sebesar Rp1,2 triliun.

Adapun lingkup pekerjaannya yakni pekerjaan main road dan pekerjaan ramp dengan masa pelaksanaan selama 485 (empat ratus delapan puluh) hari kerja dengan mempekerjakan 440 pekerja.

Dewan Komisaris PTPP mengapresiasi proyek yang ditargetkan rampung pada kuartal III tahun 2022.

Baca Juga: Kejar Target, Proyek Tol Cinere-Jagorawi Dikebut

“Kami sangat mengapresiasi bahwa proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang dikerjakan oleh KSO PPRE-LMA ini memiliki progress yang berjalan dengan baik terutama di masa Pandemi Covid19 ini," kata Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/11/2021).

Andi Gani mengimbau agar proyek strategis tersebut dapat selesai sesuai target. Dia juga meminta agar tim proyek pembangunan bisa meningkatkan kualitas pekerjaan dan menjaga performa QHSE di lingkungan kerja.

Baca Juga: Daftar 11 Proyek Tol Ditargetkan Rampung Akhir 2021

“Tidak lupa agar tim proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi terus meningkatkan kualitas pekerjaan, tetap disiplin, dan menjaga performance QHSE di lingkungan kerja dan lingkungan proyek," tuturnya.

Sebagai informasi, Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang memiliki panjang total 14,64 Kilometer dan merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR-II).

Tujuan pembangunan ini adalah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dari Bogor-Depok-Bandara Soekarno Hatta.

Jumlah Bangunan Struktur Jalan Tol Cijago Seksi III ini terdiri dari 12 (dua belas) jembatan, 17 (tujuh belas) box culvert, 7 (tujuh) Gerbang Tol dan dibangun dengan Jalan 2 (dua) Jalur – 6 (enam) Lajur sepanjang 5,7 Kilometer.

Dalam pembangunan proyek ini, KSO PPRE-LMA telah mempekerjaan 440 (empat ratus empat puluh) pekerja dengan jumlah jam kerja selama 233.334 jam.

Manajemen PPRE menegaskan bahwa pembangunan proyek jalan tol ini menerapkan performance QHSE agar bisa mendapatakn nihil kecelakaan proyek (zero fatality).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini