Share

RI Kebanjiran Investasi Rp210 Triliun dari Dubai

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 320 2497788 ri-kebanjiran-investasi-rp210-triliun-dari-dubai-ww1s7nvG2m.jpg Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (Foto: Setkab)

JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia telah melakukan tandatangan perjanjian investasi dengan Air Products and Chemicals, Inc (APCI) senilai USD15 miliar atau setara Rp210 triliun.

โ€œIni adalah sebagai bentuk penerjemahan visi besar Presiden RI termasuk dalam transformasi ekonomi dan hilirisasi industri. Total nilai investasi yang disepakati tadi mencapai USD15 miliar,โ€ ungkap Bahlil di Jakarta.

Investasi ini dilakukan dalam bidang industri gasifikasi batu bara dan turunannya. Rencananya, APCI akan bekerja sama dengan BUMN dan pengusaha nasional di beberapa lokasi, seperti Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan Papua dalam realisasinya.

โ€œDalam konteks ini, kita langsung menindaklanjuti dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Realisasinya akan mulai berjalan awal tahun 2022 nanti. Jadi saya pikir ini angka yang baik, tinggal bagaimana kita mengawal pada tindakan teknisnya,โ€ sambungnya.

Baca Selengkapnya: Bahlil Bawa Oleh-Oleh Rp210 Triliun dari Dubai

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini