Share

Menko Luhut Temukan Pelanggaran Prokes di Bali, Sudah Tak Takut Covid-19?

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 08 November 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 320 2498554 menko-luhut-temukan-pelanggaran-prokes-di-bali-sudah-tak-takut-covid-19-WVs67yYnym.jpg Luhut soal Pelanggaran Prokes di Bali (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan beberapa pelanggaran yang masih ditemukan di sejumlah club dan restoran di Bali.

“Kami juga menemukan beberapa pelanggaran di lapangan utamanya terjadi pada beberapa restoran dan beach club yang ada di wilayah Bali,“ kata Luhut dalam konferensi pers PPKM, Jakarta, Senin (8/11/2021).

Baca Juga: Luhut : Kematian Covid-19 Menurun, Kondisi Pemakaman Sama seperti Sebelum Pandemi

Luhut menerangkan beberapa beach club dan bar beroperasi tanpa pembatasan kapasitas, tidak ada physical distancing, dan tidak ada enforcement dari pihak pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

“Tidak ada paksaan untuk scan QR Code PeduliLindungi, sehingga angka tidak merepresentasikan kondisi lapangan,” ujarnya.

Dengan demikian, Luhut meminta kepada Pemerintah Daerah untuk berperan aktif dan tegas dalam menindak pelanggaran seperti ini dan mewajibkan seluruh pengelola agar memiliki QR Code PeduliLindungi dan juga memastikan agar para tamu melakukan scan barcode tersebut.

“Meski kami masih menemukan penerapan physical distancing yang masih lemah dan masih ada tempat wisata yang hanya melakukan scan PeduliLindungi pada perwakilan saja,” katanya.

"Hal ini tentunya akan menjadi evaluasi kami dan akan kami diskusikan lebih lanjut kepada seluruh pemangku kepentingan di masing-masing daerah dan sektor," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini