Menko Luhut Ngadu ke Bos OJK soal Pinjol Ilegal di Kampung Halamannya

Michelle Natalia, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 320 2500907 menko-luhut-ngadu-ke-bos-ojk-soal-pinjol-ilegal-di-kampung-halamannya-G6jmqchFRW.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan Mengapresiasi upaya OJK dalam menggela Festival UMKM Toba Vaganza 2021.

"UMKM bangkit, ekonomi tumbuh. Ini dukungan nyata bagi UMKM kita di Sumatera Utara," ujar Luhur di Medan, Jumat (12/11/2021).

Luhut juga menyampaikan bahwa UMKM ini adalah tulang punggung ekonomi. Dalam keadaan susah, tanpa disadari, peranan UMKM sangatlah penting.

Baca Juga: Menko Luhut Temukan Pelanggaran Prokes di Bali, Sudah Tak Takut Covid-19?

Dia mengingatkan kepada Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso terkait pinjaman ilegal yang ada di kampung halamannya untuk segera ditindak lanjuti.

Baca Juga: Cerita Lengkap Keterlibatan Luhut di Bisnis PCR

"Banyak di kampung kami nih pak Wimboh, pinjaman-pinjaman ilegal. Itu perlu diselesaikan," tegasnya.

Sebagai informasi, festival ini meliputi pameran dan showcase UMKM untuk memperkenalkan produk unggulan dari wilayah Sumatera Utara, khususnya dari UMKM daerah Toba dan sekitarnya. Ini juga merupakan salah satu bentuk upaya mendukung penguatan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kebangkitan UMKM.

Festival UMKM Toba Vaganza digelar di dua wilayah, yakni di Kabupaten Simalungun dan Kota Medan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini