Share

Akhirnya, Joe Biden Teken UU Infrastruktur Rp14,4 Kuadriliun

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 320 2502357 akhirnya-joe-biden-teken-uu-infrastruktur-usd1-triliun-7CqCKdIxe4.jpg Presiden AS Joe Biden teken angaran infrastruktur USD1 triliun (Foto: Reuters)

JAKARTA - Presiden AS Joe Biden akhirnya menandatangani perjanjian infrastruktur bernilai USD1 triliun atau setara Rp14,4 kuadriliun. Penandatanganan ini dihadiri beberapa anggota Partai Demokrat dan Republik yang berperan penting dalam meloloskan RUU itu.

Baca Juga: Pembiayaan Syariah untuk Infrastruktur Masih Minim, Kenapa Ya?

Upaya itu diperkirakan akan menciptakan lapangan kerja di seluruh negara itu dengan mengucurkan milyaran dolar ke pemerintah negara bagian dan lokal untuk memperbaiki jembatan dan jalan yang rusak, dan memperluas akses internet broadband kepada jutaan rakyat AS.

Sebelumnya, Perwakilan Gedung Putih mengatakan bahwa Biden mengangkat Walikota New Orleans Mitch Landrieu untuk mengawasi implementasi dari upaya infrastruktur itu.

Selain itu, Biden telah menandatangani sebuah perintah eksekutif sebelum upacara. Perintah eksekutif itu mengatur agar bahan-bahan yang dibuat di AS diprioritaskan dalam proyek-proyek infrastruktur, kata Gedung Putih. Perintah itu juga membentuk satgas yang terdiri dari beberapa pejabat tinggi Kabinet untuk memandu implementasi dari UU itu.

Upacara penandatanganan di halaman Gedung Putih itu diikuti para gubernur dan wali kota dari partai Demokrat dan Republik, serta para pemimpin serikat pekerja dan pengusaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini