Share

5 Jenis Kartu Kredit Eksklusif di Dunia, Ada yang Dilapisi Berlian

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 622 2502547 5-jenis-kartu-kredit-eksklusif-di-dunia-ada-yang-dilapisi-berlian-J1G1migN8Z.jpg 5 Jenis Kartu Kredit Esklusif di Dunia. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - 5 jenis kartu kredit ekslusif digemari orang kaya karena saat bepergian tanpa ribet harus membawa banyak uang tunai. Kartu kredit ekslusif memiliki berbagai keistimewaan dan tidak disediakan oleh kartu kredit biasa.

Keistimewaan itu antara lain dilihat dari desain kartunya, limit pemakaian, hingga eksklusivitas penggunanya.

Dikutip dari Investopedia, Selasa (16/11/2021), berikut 5 kartu kredit eksklusif yang ada di dunia.

1. American Express Centurion Card

Ciri fisik: Berwarna hitam.

American Express Centurion Card merupakan kartu kredit paling eksklusif di dunia dan sering disebut sebagai Amex Black Card. Calon pemilik kartu ini adalah orang yang diundang langsung oleh American Express.

Baca Juga: 10 Negara Terkaya di Dunia, Ada Indonesia?

Berdasarkan kabar yang beredar, pemilik kartu ini harus menghabiskan setidaknya beberapa ratus ribu dolar dalam setahun dan memiliki penghasilan tetap paling sedikit USD1 juta. Pemilik kartu ini juga harus memiliki kebiasaan menghabiskan uang secara spesifik dan diutamakan untuk orang yang sering membayar barang mewah, makan malam, acara, dan perjalanan.

Pemilik Amex Black Card juga bisa berasal dari nasabah lama American Express yang mengajukan permintaan kartu kredit ini. Jika pengajuan disetujui, biaya awal yang harus dibayarkan sebesar USD10.000 dan biaya tahunan sebesar USD5.000.

2. JP Morgan Chase Reserve Card

Ciri fisik: Terbuat dari ukiran palladium dan emas.

Sama seperti Amex Black Card, pemilik kartu kredit ini juga harus diundang langsung oleh perusahaan pemiliknya, Chase. Para pemilik setidaknya harus memiliki aset yang bisa diinvestasikan senilai USD10 juta dengan manajemen aset JP Morgan. Biaya tahunan kartu ini lebih murah daripada Amex, yaitu USD595.

Kartu itu memiliki banyak reward seperti sistem poin pada pemakaiannya yang dapat digunakan untuk memesan kaviar hingga fasilitas gym. Chase juga memiliki sistem keamanan yang memadai dan customer service yang siap sedia 24/7 di seluruh dunia.

3. Dubai First Royal MasterCard

Ciri fisik: Ada potongan emas dan berlian yang tersemat di tengahnya.

Baca Juga: Keringanan Denda dan Batas Minimum Bayar Kartu Kredit 5% Diperpanjang Sampai Juni 2022

Tak hanya memiliki desain yang mewah, kartu kredit ini bahkan menyediakan akses 24/7 kepada tim manajer gaya hidup. Tim tersebut akan memenuhi keinginan para pemilik kartu.

Pemilik kartu kredit eksklusif ini bisa belanja sepuasnya karena tidak ada limit tertentu. Sama seperti kartu-kartu sebelumnya, calon pemilik kartu ini harus menerima undangan dari Dubai First.

4. Stratus Rewards Visa Card

Ciri fisik: Berwarna putih terang.

Selain mendapatkan unangan, calon pemilik kartu ini juga harus termasuk ke dalam golongan high-net-worth individual (HWNI). Artinya, orang tersebut harus memiliki aset likuid pribadi setidaknya USD1 juta.

Pemilik kartu ini juga mendapatkan reward berupa poin yang dapat digunakan untuk menggunakan jet pribadi, diskon penerbangan, hingga konsultasi dengan ahli keuangan gaya hidup. Biaya tahunan yang harus dikeluarkan oleh pemilik kartu ini adalah USD1.500.

5. Coutts World Silk Card

Ciri fisik: Berwarna hitam.

Coutts World Silk Card adalah kartu yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II dan setidaknya 100 orang lainnya yang memiliki uang USD1 juta di rekening Coutts mereka. Kartu ini adalah kartu kredit paling eksklusif di Inggris.

Pemilik kartu ini bisa menikmati beberapa layanan eksklusif, seperti akses ke lounge eksklusif bandara hingga belanja privat di toko-toko desainer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini