Share

PPKM Level 3 saat Libur Nataru, Bagaimana Syarat Perjalanan Naik Pesawat Cs?

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 320 2503947 ppkm-level-3-saat-libur-nataru-bagaimana-syarat-perjalanan-naik-pesawat-cs-6qE3Vr8UeS.jpg Syarat Naik Pesawat saat Libur Nataru. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Pemerintah memutuskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kebijakan tersebut berlaku 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Kebijakan PPKM Level 3 akan diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini guna memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru 2022.

Baca Juga: Pekerja Diusulkan Dapat Tambahan BLT Subsidi Gaji, Bansos BPUP Rp5 Juta saat PPKM Level 3 Libur Nataru

Dengan diterapkannya PPKM Level 3, hal ini tentu akan berdampak juga pada aturan perjalanan. Lantas, bagaimana aturan perjalanan saat libur Nataru 2022?

Diketahui, saat ini syarat perjalanan yang berlaku di wilayah PPKM level 3 memang tidak diatur lagi dalam Inmendagri. Adapun syarat perjalanan kini mengacu pada ketentuan yang diatur dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Baca Juga: PPKM Level 3 saat Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Kata Pengusaha Hotel

“Syarat perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bus, kapal laut, dan kereta api) sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional,” tulis Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 60 Tahun 2021.

Selain itu, kapasitas penumpang transportasi umum seperti kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional maupun online, dan kendaraan sewa atau rental, diberlakukan dengan kapasitas 70% hingga 100% sesuai ketentuan dalam Inmendagri tersebut. 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini