Share

Viral Pembalap World Superbike Kasih Uang ke Penjual Gelang di Mandalika, Begini Kisahnya

Zikra Mulia Irawati, Okezone · Jum'at 19 November 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 320 2504540 viral-pembalap-world-superbike-kasih-uang-ke-penjual-gelang-di-mandalika-begini-kisahnya-Otz0mJi1mg.jpg Scott Redding Beri Uang ke Penjual Gelang di Mandalika. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Salah satu pembalap World Superbike, Scott Redding membagikan kisah menariknya saat berbicara dengan warga lokal. Dirinya pun akan berlaga dalam perhelatan World Superbike di Mandalika.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, ia terlihat memberikan sejumlah uang kepada remaja laki-laki penjual gelang.

Baca Juga: Tim dan Pembalap Berlomba Pamer Keindahan Sirkuit, MGPA Yakin World Superbike Mandalika 2021 Ramai Pengunjung

“Saya memberimu sejumlah uang karena saya telah berjanji untuk kembali kepadamu yang sudah menunggu. Saya tidak mau gelang, tapi tetaplah bekerja keras dan saya mengapresiasinya,” kata Redding, dikutip Jumat (19/11/2021).

Pada bagian caption, Redding menjelaskan kronologis lengkap bagaimana ia bisa berjanji kepada remaja itu. Ia yang tengah berada di pantai dihampiri oleh remaja tersebut untuk menjajakan gelang dagangannya. Namun, ia menolak karena ia tidak mengenakan gelang dan tidak membawa uang tunai.

Baca Juga: Hari Pertama World Superbike Mandalika 2021 Masih Sepi Penonton

Tak seperti pedagang lain yang terus memaksanya untuk membeli, remaja yang diketahui bernama Man itu justru mengajaknya untuk mengobrol. Man membicarakan tentang betapa senangnya dia di sekolah. Di luar jam sekolah, dia mencoba untuk mencari uang.

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

Mendengar cerita itu, Redding kemudian berkata bahwa ia akan menikmati waktu santai sebentar lagi kemudian berjanji akan mendapatkan uang tunai untuk membayar gelang dagangan Man.

Redding baru bisa kembali menemui remaja berusia 14 tahun itu tiga jam kemudian. Kondisi Man masih membawa gelang dagangannya dengan seulas senyum di wajahnya. Kisah ini Redding bagikan sebagai pengingat bahwa kebaikan sekecil apapun akan berarti bagi yang menerimanya.

“Bukan tentang jumlahnya, tapi tentang prinsip,” ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini