Share

Kantongi Dana IPO Rp18,7 Triliun, Dirut Mitratel Buka-bukaan soal Transformasi Digital

Anggie Ariesta, Jurnalis · Senin 22 November 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 278 2505448 kantongi-dana-ipo-rp18-7-triliun-dirut-mitratel-buka-bukaan-soal-transformasi-digital-dBqjz6oDx2.jpg IPO Mitratel (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan skema penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

Mitratel melepas harga penawaran sebesar Rp800 per saham dengan melepaskan sebanyak 229 juta saham baru dengan nilai nominal Rp228 setiap saham, yang mewakili 27,63 persen dari modal disetor setelah penawaran umum perdana saham. Perolehan dana IPO yang akan didapatkan Perseroan sebesar Rp18,34 triliun.

PT BRI Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dari IPO Mitratel. Nantinya, dana hasil hasil IPO, akan digunakan perseroan untuk modal usaha dan ekspansi bisnis sebesar 44 persen.

 

Baca Juga: Saham Mitratel Turun 0,62% saat Perdagangan Perdana di BEI

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengatakan, melalui IPO ini diharapkan dapat menumbuhkan awareness investor regional maupun internasional terhadap Mitratel.

"Selain itu kami juga mengajak masyarakat luas menjadi bagian dalam pemerataan transformasi digital Indonesia dengan mendukung Mitratel sebagai solusi pemenuhan akses internet dan transformasi infrastruktur di tanah air," kata Theodorus dalam Press Conference IPO MItratel secara virtual di Jakarta, Senin (22/11/2021).

Theodorus melanjutkan bahwa IPO MTEL adalah bagian dari perusahaan mewujudkan mimpi untuk menjadi perusahaan terbuka.

"Sebagai penyedia infrastruktur telekomunikasi yang didukung oleh jaringan fiber optic yang sangat memadai dengan pengelolaan yang handal, Mitratel memiliki pengalaman kurang lebih 13 tahun dan telah mengelola lebih dari 28.000 menara telekomunikasi di Indonesia," ujarnya.

Selain itu, IPO MTEL ini membuktikan bahwa Mitratel telah memberikan kontribusi nyata untuk mendukung akselerasi kemajuan ekonomi digital di negara kita RI di era revolusi industri 4.0 dan siap menghadapi era society 5.0 ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini