BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Disalurkan hingga Akhir Desember

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 320 2505739 blt-subsidi-gaji-rp1-juta-disalurkan-hingga-akhir-desember-UTK3sL3H2z.jpeg BLT subsidi gaji cair lagi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta ke 467 ribu pekerja dari target 1,6 juta pekerja.

Baca Juga: Asyik! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair, Ini Jadwalnya

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Indah Anggoro Putri menyebut, penyaluran ini direncanakan selesai sebelum akhir Desember 2021.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Lagi! 467 Ribu Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta, Yuk Cek ATM

"Insha Allah sebelum akhir Desember sesuai batas akhir tahun anggaran APBN 2021," katanya.

Menurut Indah, pihaknya juga memastikan adanya verifikasi data pekerja sebelum penyaluran BLT subsidi gaji agar tak ada duplikasi penerima bansos.

Pembukaan Rekening Kolektif

Pemerintah telah bekerja sama dengan Bank Himbara dan akan membuka rekening secara kolektif. “Pemerintah bekerja sama dengan bank Himbara BNI, BTN, BRI, dan Mandiri akan membuat rekening baru bank Himbara. Jadi, BSU mu akan ditransfer langsung ke rekening baru yang dibuatkan itu,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (18/11/2021).

Aktivasi Rekening Hingga Bulan Depan

Pemerintah mengimbau kepada pekerja yang sudah terdaftar BSU untuk segera aktivasi akun rekening kolektif Bank Himbara. "Dana BSU bisa digunakan jika rekening baru tersebut sudah diaktivasi. Dan jangan lupa, aktivasi rekening baru tersebut paling lambat 15 Desember 2021. Kalau sampai lewat tanggal tersebut rekening baru belum diaktivasi, maka dana BSU akan dikembalikan ke kas negara,” tulis Kemnaker.

Baca selengkapnya: BLT Subsidi Gaji Cair Lagi! 467 Ribu Pekerja Dapat BSU Rp1 Juta, Yuk Cek ATM



1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini