Syarat Naik Pesawat saat Libur Nataru, Ini Penjelasan Kemenhub

Jum'at 26 November 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 320 2507684 syarat-naik-pesawat-saat-libur-nataru-ini-penjelasan-kemenhub-Z5tJWRDMmA.jpg Aturan Naik Pesawat saat Libur Natal Masih Dibahas. (Foto: Okezone.com/AP 2)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan bahwa belum ada keputusan mengenai pengaturan teknis larangan mudik pada saat Pemberlakuan PPKM Level 3 di masa libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, pembatasan perjalanan masyarakat masih dibahas di tingkat kementerian dan lembaga dan pihaknya masih menunggu Surat Edaran (SE) dari pihak Satgas Covid.

Baca Juga: Lirik Korsel, RI Tawarkan Kerja Sama Pengembangan Transportasi

“Untuk regulasi larangan mudik masa Natal dan Tahun Baru nanti masih belum selesai atau belum dibahas final kita juga masih menunggu SE dari pihak Satgas Covid-19,” kata Dirjen Perhubungan darat Budi Setiyadi kepada MNC Portal, Jumat (27/11/2021).

Setelah SE Satgas Covid-19 diluncurkan maka Kementerian Perhubungan akan meluncurkan turunan dari regulasi Surat Edaran dari Kemenhub.

Baca Juga: Keren! Menteri Basuki Pamer Aspal Karet di Dubai Expo 2020

“(Kemungkinan ada penyekatan seperti tahun lalu) belum tentu sepertinya tidak ada, dan kami belum bisa berani mengatakan itu ditunggu besok saja yang jelas sementara segulasi sesuai inmen,” tambahnya.

Sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah meluncurkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tersebut mulai berlaku dari 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Pemerintah akan membatasi pergerakan masyarakat mulai dari Warga dilarang mudik atau pulang kampung dengan sejumlah pengetatan pelaku perjalanan masuk dari luar negeri termasuk pekerja migran Indonesia juga dilakukan.

“Jadi Kita akan menyesuaikan dari SE Satgas itu saja,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini