Share

5 Manfaat Meditasi untuk Pekerja Kantoran, Bisa Kurangi Stres akibat Tekanan Kerja

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Minggu 28 November 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 622 2508522 5-manfaat-meditasi-untuk-pekerja-kantoran-bisa-kurangi-stres-akibat-tekanan-kerja-JsagFOo623.jpg Stres akibat Tekanan Kerja (Foto: India Times)

JAKARTA - Manfaat meditasi untuk pekerja kantoran. Meditasi sangat diperlukan bagi pekerja yang mengalami stres akibat tekanan kerja berlebihan.

Banyak yang membuat stres dalam bekerja, gaji tidak sesuai dengan pekerjaan, bos sering marah-marah hingga kerjaan setiap harinya bertambah.

Untuk itu, meditasi sangat diperlukan. Sebab, stres akibat tekanan pekerjaan menjadi persoalan ketika mulai mengganggu kesehatan mental dan fisik.

Baca Juga: Stres di Tempat Kerja Dapat Menyebabkan Depresi hingga Kematian

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, untuk mengurangi stres, salah satunya bisa melalui meditasi. Lantas, apa saja manfaat meditasi untuk para pekerja kantoran?

โ€œBerapa banyak dari kita merasa tekanan kerja mulai tak terhindarkan? Jika Rekanaker salah satunya, ini mungkin pertanda Rekanaker butuh meditasi. Meditasi merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan stres. Memangnya apa saja sih manfaat meditasi untuk para pekerja kantoran?โ€ tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Minggu (28/11/2021).

Berikut 5 manfaat meditasi untuk para pekerja kantoran:

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

1. Meningkatkan fokus

2. Meredakan stres setelah lelahnya bekerja

3. Menjaga kesehatan jantung

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

5. Meningkatkan kesehatan emosional

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini