Menparekraf Terharu dengan Potensi Ekonomi Kreatif di Balikpapan

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 320 2510310 menparekraf-terharu-dengan-potensi-ekonomi-kreatif-di-balikpapan-8DxeggYOUU.jpg Menpar Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

BALIKPAPAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menutup rangkaian kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia di Balikpapan, Kalimantan Timur. Rangkaian kegiatan apresiasi kreasi Indonesia sudah berlangsung di 16 kota se-Indonesia dan resmi ditutup di Balikpapan. 

Menparekraf menjelaskan bahwa dirinya sangat haru setelah melihat beragam potensi ekonomi kreatif yang besar untuk dikembangkan salah satunya di Balikpapan.

Baca Juga: Ada Varian Omicron, Industri Pariwisata Dilema Sambut Libur Nataru

"Saya sangat terharu, hari ini dengan penuh rasa syukur dan haru saya menutup rangkaian Apresiasi Kreasi Indonesia di Kota Balikpapan. Kami lihat luar biasa (produk) Balikpapan. Dan ini akan kami kembangkan, termasuk pembiayaan," katanya, Rabu (1/12/2021). 

Menparekraf Sandiaga mengaku akan mengembangkan potensi itu dengan menggelar pelatihan, pendampingan, serta memfasilitasi para pemilik UMKM dengan cara mendorong terciptanya creative hub sebagai wadah membangun ekosistem kreatif di Balikpapan. 

Baca Juga: Viral Video Pariwisata Islandia Gunakan Parodi Bos Facebook, Mirip Ya?

"Untuk creative hub saya yakin para pelaku ekraf sangat percaya terhadap ekosistem. Inovasi akan menularkan inovasi-inovasi lainnya. Makanya orang-orang yang hebat biasanya akan semakin hebat jika dikumpulkan. Untuk itu saya mendukung jika ada creative hub dan pelatihan bagi para pelaku ekraf dan saya berharap program ini didukung oleh pemerintah daerah, nanti kami akan siapkan pola-pola kerja samanya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Personil band Slank Ridho Hafiedz, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam, serta beberapa pelaku ekonomi kreatif di Kalimantan Timur.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini