Share

Diizinkan Kumpul-Kumpul saat Nataru tapi Dibatasi Maksimal 50 Orang

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 320 2512775 diizinkan-kumpul-kumpul-saat-nataru-tapi-dibatasi-maksimal-50-orang-7xnRXeTMRC.jpg Menko Perekonomian Airlangga (Foto: Dok Kemenko Perekonomian)

JAKARTA - Pemerintah membatasi kegiatan berkumpul saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) maksimal 50 orang.

"Terkait dengan kegiatan Nataru, Presiden juga memberikan arahan bahwa kegiatan yang berkumpul itu untuk berbagai kegiatan maksimal 50 orang. Jadi seluruh kegiatan pada saat Nataru nanti dibatasi maksimal 50 orang," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: PPKM Luar Jawa Bali Kembali Diperpanjang hingga 23 Desember

Airlangga menambahkan, pembatasan kegiatan saat Nataru nantinya akan dirinci dalam aturan yang tertuang di Inmendagri khusus. Airlangga mengatakan bahwa PPKM pada saat libur Nataru akan mengikuti level yang telah disesuaikan dengan level WHO.

Seperti kegiatan di mal dan restoran akan dibatasi maksimal 75%. Sementara untuk kegiatan traveling hanya diperbolehkan untuk orang-orang yang sudah divaksin Covid-19.

"Jadi kegiatan maksimal di mal, restoran maksimal 75%. Namun tetap ada pembatasan jumlahnya yang dimaksimalkan jadi 50 orang. Dan untuk yang traveling itu harus yang sudah divaksin. Artinya yang tidak atau belum divaksin tidak boleh melakukan traveling," katanya.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini