Share

Ada yang Punya Wanita Simpanan, Ini Sederet Pangeran Arab Saudi Terkaya! Hartanya Dekati Rp400 Triliun

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 320 2513832 ada-yang-punya-wanita-simpanan-ini-sederet-pangeran-arab-saudi-terkaya-hartanya-dekati-rp400-triliun-tQsWpIKbTJ.jpg Sederet Pangeran Arab Saudi Terkaya (Foto: Forbes)

JAKARTA - Deretan Pangeran Arab Saudi beserta kekayaannya. Kini Pangeran Arab menjadi buah bibir setelah munculnya nama Yana Orfeeva.

Yana Orfeeva disebut-sebut sebagai wanita simpanan Pangeran Arab Saudi. Yana yang bekerja sebagai blogger dan model berasal dari Kota Cherkasy di Ukraina dan nama aslinya adalah Vasilenko.

Baca Juga: 5 Fakta Wanita Simpanan Pangeran Arab Saudi, Dibayar Rp52 Juta per Hari hingga Pulang Kampung Bawa Rp58 Miliar

Menarik untuk diulas deretan Pangeran Arab Saudi. Berikut daftar Pangeran Arab Saudi beserta kekayaannya mengutip dari berbagai sumber, Jakarta, Rabu (6/12/2021).

Pangeran Al-Waleed bin Talal

Pangeran Al-Waleed bin Talal adalah orang terkaya di Arab Saudi dengan jumlah kekayaan sebesar USD28 miliar (Rp398,3 triliun). Dengan kekayaan ini, Pangeran Al-Waleed tercatat sebagai orang terkaya nomor 111 di dunia.

Selain memiliki bisnis, Pangeran Al-Waleed berinvestasi di real estate, hotel, media, perbankan, teknologi, entertainment, dan internet. Pangeran ini merupakan keponakan dari Raja Salman dan almarhum Raja Abdullah.

 

Pangeran Mohammed bin Salman (MBS)

Putra Mahkota Arab Saudi ini memiliki kekayaan berkisar 13 miliar poundsterling atau setara Rp251 triliun.

Namun, jika secara kolektif, kekayaan keluarga ini mencapai 1 triliun Pound Inggris (Rp19.474 triliun). Pangeran yang dikenal dengan sebutan MBS merupakan kekuatan modernisasi Arab Saudi.

Pangeran berusia 35 tahun ini memiliki berbagai jenis aset seperti properti, kastil, lukisan termahal, perkebunan, dan lain sebagainya. Pangeran MBS juga berencana untuk membuat kota besar senilai lebih 400 miliar Pound Inggris di sepanjang Laut Merah.

Pangeran Mohammad bin Nayef (MBN)

Dia disingkirkan dari posisinya sebagai Putra Mahkota Arab Saudi. Dia merupakan sekutu dekat sekaligus pangeran yang dididik Amerika Serikat (AS). Dia sudah lama menjalin kontak dengan intelijen Barat dalam perang melawan terorisme, termasuk melawan al-Qaeda.

Keberadaan keponakan Raja Salman ini tak diketahui sejak digulingkan. Laporan intelijen Amerika Serikat menyebut MBN berada di bawah tahanan rumah, namun lokasinya tak ada yang tahu persis

Pangeran Fahd bin Abdullah

Dia sebelumnya adalah Wakil Menteri Pertahanan. Dia ditangkap dan ditahan dalam operasi antikorupsi yang dipimpin Pangeran MBS. Belum jelas apakah dia sudah dibebaskan atau belum, namun laporan media Saudi pernah mengatakan banyak pangeran dibebaskan dalam kesepakatan perampasan aset untuk negara.

Pangeran Khaled bin Talal

 

Dia adalah saudara Pangeran Al-Waleed. Dia bagian dari sederet pangeran yang ditangkap dalam operasi antikorupsi.

Pangeran Mutaib bin Abdullah

Dia adalah mantan kepala Garda Nasional Arab Saudi dan putra almarhum Raja Abdullah. Dia dipandang sebagai pangeran yang paling kuat dari mereka yang ditangkap di bawah komando MBS.

Pangeran Turki bin Abdullah

Dia adalah putra lain almarahum Raja Abdullah dan mantan gubernur Provinsi Riyadh.


Pangeran Faisal bin Abdullah

Dia adalah mantan kepala Saudi Red Crescent Society dan juga putra almarhum Raja Abdullah.

 

Pangeran Mishaal bin Abdullah

Dia adalah mantan gubernur provinsi Makkah dan Najran. Dia juga putra almarhum Raja Abdullah.

Pangeran Turki bin Nasser

 

Dia adalah mantan kepala kepresidenan meteorologi dan lingkungan.

 

Pangeran Turki bin Mohammed bin Saud Al Kabeer

Dia adalah mantan penasihat di istana

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini