Share

Video Penumpang Kereta Meninggal di Gerbong, Ini Penjelasan KAI

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 320 2514280 video-penumpang-kereta-meninggal-di-gerbong-ini-penjelasan-kai-HNIKolixc2.png Video Penumpang Meninggal di Gerbong (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Beredar video di sosial media seorang penumpang kereta api (KA) meninggal dunia. Dalam video yang berdurasi 24 detik itu, terlihat sejumlah petugas KA dibantu penumpang lainnya menggotong penumpang tersebut.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus, membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, penumpang itu meninggal pada KA tujuan Surabaya Gubeng.

“Betul, terdapat seorang penumpang yang meninggal pada KA 76B Bima relasi Gambir – Surabaya Gubeng pada Senin (6/12) sekitar pukul 20.30 WIB,” kata Joni saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Daftar Kereta Api Jarak Jauh yang Beroperasi Desember dari Jakarta hingga Syarat Perjalanannya

Joni menjelaskan, penumpang tersebut diduga mengalami sakit keras. Pada saat kejadian, tindak lanjut dilakukan oleh penumpang yang berprofesi sebagai dokter dan dibantu petugas KA.

“Diduga penumpang tersebut mengalami sakit keras. Tindak lanjut dilakukan oleh penumpang yang berprofesi sebagai dokter dengan dibantu petugas untuk pemeriksaan awal dan dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

 Penumpang Kereta Meninggal

Lanjut dia, penumpang dengan tujuan Stasiun Kertosono tersebut kemudian diturunkan di Stasiun Bumiayu dan dibawa menggunakan ambulans menuju RSUD Bumiayu. Pihak KAI menyampaikan bela sungkawa.

“KAI mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya penumpang KA Bima tersebut. Semoga beliau husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,” ucap Joni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini