Share

Belanja Rp100 Ribu di Pedalaman Papua, Bisa Beli Apa Saja? Hasilnya Bikin Kaget

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 320 2515018 belanja-rp100-ribu-di-pedalaman-papua-bisa-beli-apa-saja-hasilnya-bikin-kaget-EHtYtNVtRy.png Belanja Rp100.000 di Pedalaman Papua (Foto: Tangkapan Layar TikTok)

JAKARTA – Viral video seorang netizen mencoba memakai uang Rp100 ribu untuk berbelanja di pedalaman Papua. Pengalaman tersebut dia bagikan melalui video singkat yang diunggah di akun media sosial pribadinya.

“Kalo di tempat kalian dapat apa ajaa uang 100rb?” tulis pemilik akun TikTok @k*.pt*4, dikutip Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: Penuh Haru, Seorang Mama di Papua Terenyuh Jual Alpukat Rp50 Ribu Dibeli Rp200 Ribu

Diketahui, hal ini dilakukan untuk menjawab rasa penasaran netizen. Dalam video berdurasi 1 menit 46 detik tersebut, pemilik akun TikTok @k*.pt*4 meminta tolong kepada seorang pemuda setempat untuk berbelanja di warung terdekat. Namun, dengan syarat uang yang diberikan harus dipakai habis berbelanja.

“Ini ada uang Rp100 ribu, tolong beli roti-roti. Tapi harus habis Rp100 ribunya, dapat berapa banyak,” kata pemilik akun TikTok @k*.pt*4.

Tiktok 

Usai merasa jelas dengan instruksi yang diberikan, pemuda itu pun bergegas menuju warung terdekat. Tidak memakan waktu yang lama, dia pun kembali dengan membawa sekantong kresek hitam belanjaan.

Pemilik akun TikTok @k*.pt*4 langsung bertanya terkait apa saja yang dibeli pemuda itu. “Nah Jo-nya udah balik. Dapet apa aja seharga Rp100 ribu?” tanya dia.

 Tiktok

Pemuda tersebut kemudian mengeluarkan jajanan yang dibelinya dengan uang Rp100 ribu. Dalam video tersebut, terlihat ia mengeluarkan dua bungkus Roma Sari Gandum, 1 bungkus Oreo, dan beberapa bungkus Beng Beng.

Tiktok 

Video ini lantas menuai beragam komentar dari netizen. Kebanyakan dari mereka membandingkan biaya hidup di Papua dengan tempat tinggal mereka.

“Mahal, kalau di Malang Rp100 ribu beli jajanan dapat banyak, bisa kaya mau jualan,” komentar seorang warganet.

“Dulu waktu ngekos di Bandung, ada orang Papua bawa anaknya. Kerjaan itu anak bolak-balik jajan ke warung beli Beng-Beng. Katanya di sini murah banget soalnya,” komentar seorang warganet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini