Share

Cerita Presiden Jokowi Bertemu Mark Zuckerberg: Orang Bisa Beli Lahan Virtual

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 470 2517298 cerita-presiden-jokowi-bertemu-mark-zuckerberg-orang-bisa-beli-lahan-virtual-0DK095J9ST.jpg Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, saat ini perusahan-perusahaan sudah mulai membangun dunia digital atau metaverse. Indonesia pun menurutnya tidak boleh tertinggal.

“Perusahaan-perusahaan besar juga berlomba, perusahaan dunia untuk membangun metaverse. Facebook yang sudah berubah jadi Meta. Epic Games, Roblox, Microsoft semuanya masuk ke sana semuanya. Sehingga perlu disiapkan strategi negara kita,” kata Jokowi saat meresmikan Gerakan Akselerasi Generasi Digital, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: Heboh, Sebidang Tanah Digital Laku Terjual Rp42 Miliar

Hal ini dikatakan Jokowi saat sambil menceritakan pertemuannya dengan Bos Facebook Mark Zuckerberg tahun 2016 lalu di Amerika Serikat. Pada kesempatan itu Jokowi sempat bermain pingpong virtual dengan menggunakan oculus.

“Dia memberi tahu ke saya Presiden Jokowi, ini nanti dalam 10, 15 tahun lagi akan muncul seperti kita main pingpong ini, setiap orang nanti bisa beli lahan virtual, bisa bangun bisnis virtualnya sendiri, dan juga akan ada mal virtual, game virtual, kantor virtual, wisata virtual,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku pada saat itu belum bisa membayangkan apa yang disampaikan Mark Zuckerberg. Namun saat ini bisa bisa mengerti bahwa kemajuan digital tidak bisa dicegah.

“Saya saat itu belum bisa membayangkan seperti apa sebetulnya. Tapi sekarang saya bisa ngerti betul bahwa kemajuan digital ini tidak bisa kita cegah lagi dan sudah masuk ke tadi yang saya sampaikan,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini