Share

Saham Bintang Samudera (BMSL) Naik 34% Usai IPO

Anggie Ariesta, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 278 2517826 saham-bintang-samudera-bmsl-naik-34-usai-ipo-5lPsyn4Tvv.jpg Saham BSML Meningkat Usai IPO. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML) resmi melakukan initial public offering (IPO) tahun ini. Saham BMSL pun langsung menguat menguat 34,19% ke Rp157.

Perusahaan jasa angkutan laut go public di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi emiten ke-53 tahun ini.

Adapun jumlah lembar saham yang ditawarkan ke publik adalah sebanyak 370.045.000 lembar saham atau sebesar 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 117,00/lembar saham. Maka dari itu, dana yang terkumpul dari Penawaran Umum ini adalah senilai Rp43 miliar.

Direktur Utama PT Bintang Samudera Mandiri Lines (BSML), David Desanan Winowood optimis IPO akan membawa BSML menjadi perusahaan jasa angkut laut yang dapat diandalkan di Indonesia dengan struktur permodalan yang kuat.

Baca Juga: Bintang Samudera Mandiri IPO, Berikut Profil Emiten ke-53 Tahun Ini

“IPO membawa PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk ke babak baru dalam industri transportasi laut di Indonesia, dengan struktur permodalan yang kuat yang didukung oleh publik, PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk siap menjadi salah satu moda transportasi laut yang dapat diandalkan di Indonesia,” kata David dalam keterangan resminya, Kamis (16/12/2021).

David juga menambahkan begitu banyak peluang dan potensi bisnis yang lebih besar kedepannya pada kegiatan industri BSML sebagai jasa angkutan layanan moda laut di Indonesia.

Baca Juga: IPO Dharma Polimetal Dapat Restu OJK, Bidik Rp353 Miliar

“Sektor-sektor industri di Indonesia menunjukkan pertumbuhan dan potensi bisnis yang positif, dan sebagai perusahaan jasa angkutan laut, BSML akan menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk memberikan layanan pengangkutan jasa barang hasil-hasil industri di berbagai pulau di Indonesia,” ujarnya.

Bintang Samudera Mandiri Lines merupakan perusahaan jasa angkutan moda laut dalam negeri dengan melayani rute pelayaran dan pengangkutan barang antar pelabuhan baik secara tetap dan teratur maupun pelayaran yang tidak tetap dan tidak teratur (tramper).

Kegiatan usaha BSML sebagai perusahaan jasa angkut moda laut meliputi jasa pengangkutan barang khusus seperti barang tambang, barang konstruksi, alat berat, barang-barang pertanian, layanan pelayaran seperti persewaan kapal, jasa floating storage kargo, transhipment, hingga jasa layanan pengurusan dokumen pelayaran dan kapal (agency).

BSML berdiri sejak tahun 2012 dengan area operasi armada kapal di perairan Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Kegiatan industri jasa BSML merupakan komitmen sebagai perusahaan jasa angkutan laut di Indonesia yang memberikan layanan prima untuk kebutuhan pelanggan, guna bersama-sama mendukung pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Dalam rangka proses IPO ini, PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek dan didukung oleh Profesi Penunjang lain antara lain KAP Kanaka Puradiredja Suhartono sebagai Akuntan Publik dan Infiniti & Co sebagai konsultan Hukum.

PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk terus berupaya mengembangkan kinerja usaha guna meningkatkan performa perusahaan. Kedepannya hal itu diharapkan akan dapat tercapai dengan tetap menjaga kualitas layanan kepada pelanggan, keselamatan pelayaran saat beroperasi, ketepatan waktu serta pelayanan purna jual yang baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini