Share

Hadapi Varian Omicron, Menko Luhut: Rileks Aja Jangan Paranoid

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 320 2526765 hadapi-varian-omicron-menko-luhut-rileks-aja-jangan-paranoid-NES9mV1LpY.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan kondisi penyebaran Covid-19 varian Omicron di Indonesia masih cukup baik jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Kesiapan kita dalam menangani Omicron ini saya kira sudah sangat terkendali, tetapi tetap dengan kehati-hatian mulai dari vaksinasi yang terus digencarkan,” kata Luhut dalam video virtual, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Kritik soal Karantina, Ini Jawaban Menohok Luhut

Kemudian kata dia, pengendalian penyebaran Omicron adalah kedisiplinan seluruh elemen masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Rileks aja tetap disiplin protokol kesehatan jangan paranoid," katanya.

Dia memastikan kesiapan Indonesia dalam menangani Omicron udah sangat terkendali. Diantaranya gencara melakuman vaksinasi di Indonesia.

Baca Juga: Menko Luhut Tercengang Tol Becakayu Mangkrak sejak 1996

"Tetapi tetap dengan kehati-hatian mulai dari vaksinasi yang terus digencarkan,” katanya.

Dia menegaskan bahwa pemerintah tidak bisa memberikan berbagai diskresi lagi atau tegak lurus dengan aturan yang sudah ada.

"Ini jauh lebih siap jika dibandingkan pada Juni lalu," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini