Share

Ide Bisnis Online yang Berpotensi Cuan Tahun Ini

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 455 2529046 ide-bisnis-online-yang-berpotensi-cuan-tahun-ini-QWch6tYDRK.jpg Bisnis online bakal cuan tahun ini (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bisnis online diproyeksikan tumbuh pada 2022. Wasekjen DPP Partai Perindo Bidang UMKM Hengky Eko Sriyantono pun memberkan ide bisnis yang bakal laris pada 2022.

"Tahun 2021 geliat bisnis grafiknya sudah mulai naik. Terutama yang bergerak melalui digitalisasi. Jadi, memang sekarang para pelaku UMKM mau tidak mau harus masuk ke dunia digitalisasi," ujar Hengky.

Baca Juga: Orang Terkaya RI Beli Istana Raja Jerman, Berapa Hartanya?

Menurutnya, perilaku konsumen sudah mulai berubah. Di mana dulu belum terbiasa belanja melalui online, sekarang masyarakat sudah terbiasa mencari barang belanjaan dari market place hanya dengan membuka ponsel.

Adapun ide bisnis yang dibocorkannya, meliputi bisnis kuliner, fesyen, gadget, produk kecantikan, pakaian dan alat-alat bayi, gim, dan produk custom.

Baca Juga: Manusia Terkaya di Dunia! Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp466 Triliun dalam Sehari Jadi Rp4.350 Triliun

"Bisnis kuliner ini masih punya prospek yang bagus pada 2022 jika dijalankan dengan cara perpaduan offline dan online. Jadi kalau kita tidak mempunya modal yang cukup besar, sebaiknya kita full online dulu. Jadi kita terjun di dunia online lewat market place ataupun bisa dengan pesan layan antar yang sudah ada di platform transportasi online," terang Hengky.

Lanjut dia menjelaskan, pada produk fesyen, saat ini banyak para pelaku bisnis menjual barang dagangannya melalui live streaming melalui media sosial. Ternyata cara itu terbukti bisa melariskan dagangan tanpa membuka lapak.

Sementara itu, Wasekjen DPP Partai Perindo ini juga menganjurkan bagi para pelaku bisnis untuk melihat prospek produk kecantikan. Pasalnya, selama masa pandemi, masyarakat justru sering melakukan perawatan tubuh maupun wajah walau tidak keluar rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini