Share

Jamin Sistem Kesehatan RI Siap Hadapi Varian Omicron, Luhut: Jangan Cari Kekurangan Sana-sini

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 320 2530064 jamin-sistem-kesehatan-ri-siap-hadapi-varian-omicron-luhut-jangan-cari-kekurangan-sana-sini-91PCsl62ko.jpg Menko Luhut (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjamin sistem kesehatan Indonesia siap menghadapi varian Omicron.

“Perlu kami sampaikan sistem kesehatan kita saat ini cukup siap hadapi varian baru Omicron yang mengancam kehidupan kita,” ujar Luhut dalam evaluasi PPKM, Jakarta, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Luhut : Hanya 1 Kematian Akibat Covid-19 Sepanjang Januari

Luhut menambahkan, langkah dan upaya penegakan protokol kesehatan harus ditegakkan masyarakat sebagai langkah pencegahan. “Namun langkah preventif atau kunci utama agar terhindar dari ancaman ini kita harus kompak, tak perlu mencari kekurangan dari sana-sini tapi kita harus saling mengingatkan,” katanya.

Luhut mengatakan, penekanan dan pengendalian pandemi tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah saja namun melibatkan peran masyarakat dari segi penerapan prokes hingga pengunaan peduli lindungi.

“Pemerintah jg terus melakukan langkah-langkah persiaan dengan meminta seluruh daerah sedini mingkin menyoapkan RS dan isolasi terpusat untuk memitigasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

 

Sebagai catatan, pemerintah akan terus mengambil langkah pengetatan pintu masuk untuk mencegah masuknya varian Omicron.

“Langkah pengetatan pintu masuk akan terus ditegakkan dan kami pertahankan untuk mencegah virus Omicron yang akan menyebar," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini