Share

4 Patah Hati di Dunia Kerja

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 622 2529968 4-patah-hati-di-dunia-kerja-J6GQJdICyD.jpg Patah hati di kantor (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Patah hati tak hanya terjadi di percintaan, tetapi juga di dunia kerja. Hal ini wajar karena konflik dan pergulatan batin adalah hal yang lumrah dalam hubungan sesama manusia.

Mengutip dari Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Senin (10/1/2022), setidaknya ada empat penyebab patah hati yang biasa terjadi di dunia kerja. Simak rangkumannya di bawah ini.

Baca Juga: 4 Kisah Mahasiswa Putus Cinta, dari Gantung Diri hingga Buka Rekening Saham

1. Ditinggal rekan kerja atau bos baik hati

Beberapa orang bekerja di lingkungan dengan rekan yang suportif. Hal ini akan membuat diri merasakan tinggal di sebuah rumah.

Namun, dunia kerja nyatanya adalah dunia yang dinamis karena orang-orang datang dan pergi. Anda akan merasakan kesedihan jika orang yang pergi itu adalah rekan kerja yang sudah seperti teman atau bos yang baik hati.

Baca Juga: Studi: Patah Hati Meningkat Selama Pandemi Covid-19

2. Rekan kerja yang bergosip

Masih berhubungan dengan rekan kerja, penyebab ini tak hanya menimbulkan sakit hati, tetapi juga rasa tidak nyaman. Ditambah lagi dengan fakta pekerjaan yang masih sulit didapatkan. Jauh di lubuk hati, Anda sangat ingin mengundurkan diri. Sayangnya, keadaan justru tidak mendukung.

3. Kenaikan gaji tak sesuai ekspektasi

Kinerja baik sudah seharusnya mendapatkan imbalan berupa kenaikan gaji yang layak. Namun, beberapa tempat kerja masih ada saja yang abai soal hal ini dan membuat karyawan patah hati.

4. Tak kunjung dapat promosi

Perkembangan karier menjadi tujuan lain dalam bekerja selain gaji. Promosi akan membuat diri belajar lebih banyak di posisi baru yang lebih tinggi.

Sayangnya, ada beberapa karyawan yang sudah bekerja selama bertahun-tahun tetapi tak kunjung mendapatkan promosi. Patah hati akan kian terasa jika karyawan yang masa kerjanya lebih sebentar justru mendapatkan promosi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini