Share

Jaket G20 Jokowi Curi Perhatian, Netizen: Berapa Harganya Pak?

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 320 2531871 jaket-g20-jokowi-curi-perhatian-netizen-berapa-harganya-pak-AL05tTFSFj.jpg Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan jaket bertuliskan G20. Jaket dengan warna hijau dan hitam itu mencuri perhatian netizen karena desainnya yang tampak begitu kekinian.

“Bisa beli di mana Pak Presiden Jacket tsb? Matur sembah nuwun🙏,” tulis akun @rahma** di Instagram, Kamis (13/1/2022).

Rupanya, jaket tersebut dibuat senada dengan sepeda motor yang digunakan oleh Jokowi. Dia mengenakannya saat menjajal Jalan Bypass BIL, Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini,” tulis Jokowi.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022, Jokowi dan Ibu Negara Tinjau Sirkuit Mandalika

Dalam unggahan tersebut, Jokowi menyebutkan jaket tersebut merupakan buatan anak negeri, tepatnya Rabbit and Wheels. Secara khusus, jaket tersebut didesain untuk orang nomor satu RI ini dengan tema G20 Indonesia.

“Oh ya, jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia,” sambungnya.

Sebagai bentuk kebanggaan, akun Instagram resmi produsen jaket yang berpusat di Bandung itu tak ketinggalan juga mengunggah potret Jokowi menggunakan produknya.

"’Happy riding our President’ #rabbitandwheels #indonesiamemimpin #indonesiabangga #localpride,” tulis mereka.

Baca Juga: Tinjau Sarhunta, Jokowi Ingin Gelaran MotoGP Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Tak menunggu lama, kolom komentar unggahan tersebut langsung dibanjiri oleh netizen yang juga ingin memiliki jaket tersebut. Banyak yang bertanya berapa uang yang harus mereka keluarkan untuk “kembaran” outfit dengan sang presiden.

“How much yaa jaket kece nya,” tanya akun @can***.

Namun, Irvan Octria selaku Pemilik Rabbit and Wheels mengungkapkan jaket dengan desain yang sama persis dengan yang dikenakan oleh Jokowi tidak akan diproduksi lagi. Sebagai alternatif, pihaknya akan menyediakan desain yang menyerupai.

“Kita siapkan yang edisi menyerupai layout (jaket) Bapak tetapi berbeda desain. Kayak MotoGP, yang dipakai pembalap sama yang fans ada bedanya," ungkapnya dalam sebuah jumpa pers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini