Share

Menparekraf Sandiaga Bertemu Menko Luhut, Bahas Apa?

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 320 2534323 menparekraf-sandiaga-bertemu-menko-luhut-bahas-apa-dPNFPaYt6E.jpg Menko Luhut dan Menparekraf Sandiaga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Menteri Koodinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam rangka membahas sejumlah isu di bidang ekonomi kreatif.

Dia mengatakan pemerintah tengah mendorong sejumlah langkah kerja sama untuk kebangkitan ekonomi dan memperluas lapangan kerja di Indonesia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ciptakan Lapangan Kerja lewat Gelaran Maraton Berkelas Dunia di Indonesia

Dalam rangka gerak cepat bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja, siang ini saya menuju ke kantor Kemenko Marves, berkoordinasi secara langsung dengan Bapak Luhut.Pandjaitan,” kata Menteri Sandiaga Uno dalam akun instagramnya, Rabu (19/2/2022).

Adapun isu yang dibahas salah satunya mengenai sejumlah destinasi prioritas yang menjadi tempat yang berpotensi untuk kebangkitan ekonomi daerah hingga pengetatan sejumlah regulasi yang ada di daerah atau wilayah tersebut.

Baca Juga: Menparekraf Optimistis Sektor Parekraf Berkontribusi Besar Bangkitkan Ekonomi 2022

“Beberapa hal kami diskusikan, terutama mengenai travel bubble dan pembukaan border Kepulauan Riau-Bali yang mengedepan kan aspek kesehatan dan keamanan,” tambahnya.

Dengan demikian, Pemerinyah berharap program yang berkaitan potensi kebangkitan perekonomian terus dapat didorong dan diakselerasi oleh sejumpah lembaga atau pun kementerian terkait.

“Kami juga membahas terkait sinergitas holding BUMN Pariwisata yang baru dibentuk. Serta, pengembangan 5 destinasi superprioritas dan ekowisata mangrove yang mengedepankan aspekkeberlanjutan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini