Share

Ibadah Umrah Dibuka, Angin Segar bagi Pedagang Kurma dan Oleh-Oleh Haji

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 455 2534528 ibadah-umrah-dibuka-angin-segar-bagi-pedagang-kurma-dan-oleh-oleh-haji-bIrhmQVaWA.jpg Dibukanya ibadah Umrah jadi angin segar bagi pedagang kurma dan oleh-oleh haji (Foto: Okezone)

JAKARTA โ€“ Penyelenggaraan ibadah umrah resmi dibuka kembali pada 8 Januari 2022. Adapun penyelenggaraan umrah di masa pandemi harus mematuhi protokol kesehatan demi memberikan perlindungan kepada jamaah.

Baca Juga: Asrama Haji Bekasi Disiapkan Jadi Lokasi Karantina Kepulangan Jamaah Umrah

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kurma dan Oleh-Oleh Haji Indonesia (APKOHI), Heriyanto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan dibuka kembali penyelenggaraan ibadah umrah tahun ini. Hal ini menjadi angin segar bagi seluruh pedagang oleh-oleh haji dan umrah.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan 1.260 Tempat Tidur untuk Karantina Jamaah Umrah

โ€œKami seluruh pedagang oleh-oleh haji dan umrah bersyukur Alhamdulillah. Dengan dibukanya umrah di tahun ini dan sudah ada pemberangkatan jamaah, membuat pencerahan dan semangat kita semua dari seluruh pedagang oleh-oleh haji dan umrah,โ€ katanya saat dihubungi di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Menurutnya, hal ini menjadi angin segar sebab di awal pandemi tidak diadakan pemberangkatan ibadah umrah dan haji. Walau saat ini masih sedikit jamaah yang diberangkatkan, namun ini tetap memberikan dampak positif.

โ€œUntuk awal ini belum ada perubahan karena masih baru dan sedikit jamaah yang berangkat. Di mana belum semua pedagang ada kenaikan omzet, hanya sebagian saja khususnya di offline ya mungkin 5%,โ€ ujar Heriyanto.

Lebih lanjut, Heriyanto berharap bahwa pertambahan omzet ini akan terus meningkat seiring dengan terus berjalannya penyelenggaraan ibadah umrah hingga ibadah haji. Bahkan, diharapkan kenaikan omzet bisa kembali 100%.

โ€œMudah-mudahan angka ini akan naik terus jika umrah tetap berjalan sampai ke haji. Harapannya bisa 100% lagi seperti dulu kala, Aamiin ya rabbal alamin,โ€ tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini