Share

Menko Luhut Bahas Kesehatan Laut di Presidensi G20

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Kamis 03 Februari 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 320 2541716 menko-luhut-bahas-kesehatan-laut-di-presidensi-g20-QOnTHU6wWo.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa ajang Presidensi atau Konferensi Tingkat Tinggi melalui KTT di Indonesia atau G20 tahun ini akan fokus terhadal isu kesehatan laut.

Menurutnya, Indonesia akan memanfaatkan posisinya sebagai Presidensi G20 2022 dan sebagai pimpinan ASEAN pada tahun selanjutnya, untuk mengutamakan pembahasan topik kesehatan laut.

“Kami akan mengumpulkan komitmen global terhadap kesehatan laut kita bersama,” tegas Menko Luhut dalam keterangan resmi, Kamis (3/2/2022).

Pemerintah kan terus meningkatkan ketahanan area pesisir dan laut dengan menyusun regulasi pendukung, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, menguatkan struktur ekonomi, dan membuka wawasan akan pentingnya keberagaman spesies kelautan.

“Selain target indeks tersebut, pemerintah juga memfokuskan diri pada pembangunan rendah karbon dan ketahanan iklim,” urainya.

Salah satunya dengan pengembangan energi yang berkelanjutan, pengelolaan limbah, perlindungan area pesisir yang kritis, ketahanan air dan pangan, serta perlindungan terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

“Nilai Indeks Kesehatan Laut Indonesia sebesar 76,76, meningkat dari tahun sebelumnya dan melampaui target yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Dengan begitu, Pemerintah telah memberikan dukungan dan berkolaborasi bersama dengan sejumlah pihak untuk menjaga kesehatan laut dan menjaga keberlangsungan laut untuk masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini