Share

Cek Infrastruktur Jalan, Presiden Jokowi Berharap Ongkos Distribusi Bisa Dipangkas

Zikra Mulia Irawati, Okezone · Sabtu 05 Februari 2022 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 320 2542566 cek-infrastruktur-jalan-presiden-jokowi-berharap-ongkos-distribusi-bisa-dipangkas-eo6OVCjb1j.jpg Perbaikan infrastruktur jalan diharapkan bisa memangkas ongkos distribusi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penanganan Jalan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, yang menjadi akses menuju Kampung Jeruk di Karo, Sumatera Utara. Dia menegaskan bahwa infrastruktur jalan penting dalam kegiatan distribusi jeruk dari kawasan ini.

"Setelah melihat di lapangan yang namanya kebutuhan jalan yang baik itu sangat sangat diperlukan karena menyangkut nanti struktur biaya dari yang namanya jeruk ini. Jangan sampai nanti harga jeruk di sini Rp5.000,00, ongkos kirimnya Rp8.000,00. Enggak nyambung nanti," ujar Presiden, dikutip dari Antara, di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Jokowi berharap, penanganan jalur ini bisa meringankan biaya distribusi. Jika biaya tersebut dapat dipangkas, tentu para petani akan jadi lebih untung.

"Sudah dihitung oleh Menteri PU tadi kita butuh kira-kira 40.000 kilometer jalan-jalan produksi yang memang harus kita perbaiki, kita bangun, agar struktur biaya, terutama biaya logistik menjadi jatuh di harga yang betul-betul normal," katanya.

Baca selengkapnya: Soal Jalan di Karo, Jokowi: Jangan Sampai Harga Jeruk Rp5.000, Ongkirnya Rp8.000

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

(kmj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini