Share

Selamat Hari Pers Nasional 2022, Sri Mulyani: Media Tanggung Jawab Menyajikan Berita Sesuai Fakta

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2022 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 320 2544550 selamat-hari-pers-nasional-2022-sri-mulyani-media-tanggung-jawab-menyajikan-berita-sesuai-fakta-gXcbtCzyDW.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani.(Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional 2022 yang diperingati hari ini. Adapun ucapan tersebut disampaikan Sri Mulyani melalui media sosial Instagramnya.

Menurut Sri Mulyani, pers memiliki peran strategis dalam membangun bangsa. Dia mengatakan bahwa kegiatan jurnalistik yang dilakukan oleh insan pers tidak hanya sekadar menulis berita.

Baca Juga: Hari Pers Nasional 2022, Yuk Lihat Sejarah Jurnalisme di Museum Pers

“Tapi lebih dari itu, mereka juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga masyarakat dengan menyajikan berita sesuai fakta,” tulis Sri Mulyani dikutip dari akun Instagramnya @smindrawati, Rabu (9/2/2022).

Lebih lanjut, Sri Mulyani menuturkan, pandangan kritis pers Indonesia dapat menjadi penyambung informasi terpercaya mengenai kinerja pemerintah di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

Baca Juga: Hari Pers Nasional 2022, Presiden Jokowi: Pers Bangun Optimisme Hadapi Pandemi

“Di tengah kondisi Indonesia dan dunia yang masih dilanda pandemi, pandangan kritis pers Indonesia dapat menjadi penyambung informasi tepercaya mengenai kinerja pemerintah. Sehingga dapat memacu optimisme masyarakat,” tutur dia.

Selain memberikan ucapan, Sri Mulyani juga berterima kasih kepada para insan pers Indonesia. “Terima kasih dan apresiasi untuk para insan pers Indonesia yang turut menciptakan kedaulatan nasional melalui informasi yang kredibel dan tepercaya. Selamat Hari Pers Nasional 2022!” kata Sri Mulyani. Shelma Rachmahyanti

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini