Share

Menko Luhut Blakblakan soal Urusan Bisnis dan Negara

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Jum'at 11 Februari 2022 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 11 320 2546029 menko-luhut-blakblakan-soal-urusan-bisnis-dan-negara-qZ6fHYWLjj.jpg Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa tidak pernah mencampur masalah bisnis dengan tugas negara. Menurutnya, bisnis yang dijalani saat ini dijalankan oleh orang-orang berpengalaman dan professional. Luhut menegaskan tidak ikut campur dalam usahanya tersebut.

“Orang mungkin mikir kalau dalam posisi saya ini, saya pasti dagang. Saya kan malu. Saya malu lah dengan anak-anak muda yang 25 di kantor saya ini. Kenapa? Karena nggak mungkin mereka nggak tahu kalau saya main-main bisnis. Nggak mungkinlah nggak tahu,” kata Luhut saat ditemui MNC Portal Indonesia, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga: Dikawal 25 Anak Muda, Menko Luhut: Sulit bagi Bangsa Lain Menipu Kita dengan Kungfu-kungfunya

Menurut Luhut, hal ini sangat penting, karena sebagai warga negara harus menjunjung tinggi dan membedakan mana bisnis mana bernegara.

“Tapi, memang saya punya bisnis yang sudah jalan dengan lama. Itu di-run oleh profesional. Saya nggak pernah ikut campur. Ya paling mereka laporan, ini begini, ya saya silakan,” tambahnya.

Baca Juga: Cerita Menko Luhut bagi Waktu Antara Tugas Negara dan Keluarga, Tak Lupa Main dengan Cucu

Luhut pun tak pernah mempermasalahkan jika ada orang yang bilang punya bisnis baru. Padahal bisnis batu bara yang dimiliki tengah bagus dan menghasilkan rezeki nomplok di tengah pandemi.

“Tiba-tiba ada yang datang, bilang, "Bapak punya deviden tinggi tahun ini ya Pak." Saya tanya,

"Kenapa?" Orang itu bilang, "Batubara kan lagi bagus." Saya bilang, "Wah, kayak dong gue," ujarnya.

“Jadi ada yang seperti itu. Menurut saya kenapa sih? Seperti saya ini kan pejabat negara dan saya bukan pedagang, saya tentara. Ada yang bertanya, "Berapa banyak sih duit yang kamu butuh?" Menurut saya sih, yang penting kita punya teman bisa bekerja dengan baik, bisa mengabdi, udah cukup tuh.,”tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini