Share

Dikawal 25 Anak Muda, Menko Luhut: Sulit bagi Bangsa Lain Menipu Kita dengan Kungfu-kungfunya

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Kamis 10 Februari 2022 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 320 2545344 dikawal-25-anak-muda-menko-luhut-sulit-bagi-bangsa-lain-menipu-kita-dengan-kungfu-kungfunya-1No8lNToo8.jpg Wawancara Khusus dengan Menko Luhut (Foto: MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dikawal 25 anak muda berbakat dan cerdas.

25 anak muda berbakat ini dari berbagai bidang dan keilmuan yang membantu Luhut memutuskan sebuah kebijakan, seperti investasi.

“Ada 25 orang anak muda di kantor saya dari berbagai bidang dan keilmuan. Mereka yang bantu saya. Saya mentoring saja. Saya ingin bilang sulit bagi bangsa lain menipu kita dengan kungfu-kungfunya. Sebab anak-anak muda ini sangat paham masalah dan angka-angka,” ujar Menko Luhut di saat berbincang dengan MNC Portal Indonesia di kantornya, Jakarta.

Baca Juga: Dijuluki Menteri Segala Macam, Begini Jawaban Mengejutkan Menko Luhut

Di sisi lain, Luhut juga menilai para pakar dan pengamat ekonomi kebanyakan mengkritik dan memandang ekonomi Indonesia masih seperti tujuh tahun silam.

“Padahal tidak begitu. Kita ini transformasi dari ekonomi berbasis komoditas bertumbuh berbasis industri lewat sektor hilirisasi yang kita lakukan,” kata Luhut.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Mengacu pada data ekspor tertinggi tahun lalu sebesar USD232 milair. Ekspor sudah banyak dipengaruhi dari produk-produk yang memberikan nilai tambah.

“Kalau orang amati baik-baik, ekspor kita tertinggi tahun lalu USD232 miliar, sudah banyak dipengaruhi oleh iron steel. Hampir USD21 miliar dan itu berdampak pada banyak hal seperti current defisit kita, cadangan devisa maupun jumlah dolar. Itu kalau saya di-brief sama anak-anak muda ini tentu saya optimistis,” katanya.

Dia menambahkan, jika kondisi ini terus berjalan sesuai koridornya, Indonesia bakal menjadi penggerak ekonomi dunia, karena mampu bertransformasi dengan cepat jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini